Kompas TV entertainment selebriti

Konser BTS "Map of The Soul Tour" di 17 Kota di Dunia Batal, Tiket Konser Dikembalikan Bertahap

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 08:51 WIB
konser-bts-map-of-the-soul-tour-di-17-kota-di-dunia-batal-tiket-konser-dikembalikan-bertahap
BTS dilantik jadi Utusan Khusus Presiden Korea Selatan (Sumber: Twitter/@bts_twt)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bighit Entertainment mengumumkan konser dunia BTS "Map of The Soul Tour" dibatalkan akibat virus Covid-19 yang masih menggila di beberapa negara.

Pada Jumat (20/8/2021) pagi hari tadi, agensi BTS mengunggah pengumuman tersebut di sosial media resminya.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan konser 'Map of The Soul Tour' yang sudah dinantikan penggemar," kata perwakilan pihak Bighit dikutip KOMPAS.TV.

"Namun, karena kekuatan yang lebih besar, secara praktik sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan jadwal yang sama dengan konser yang direncanakan untuk pertunjukan, jadi tur dibatalkan," tambahnya.

Sebelumnya, Bighit mengumumkan pada awal 2020 lalu konser "Map of The Soul Tour" akan diadakan di 17 kota di dunia dengan total 37 pertunjukan.

Tur ketujuh anggota BTS direncanakan dimulai dari Seoul, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Jerman, dan Spanyol, Tokyo dan beberapa kota lainnya.

Baca Juga: Jang Hansol Ungkap Perasaan Setelah Kerja Bareng BTS: Seperti Mimpi, tapi Terjadi Lagi

Akan tetapi, pada Februari 2020 lalu mengingat kasus Covid-19 masih tinggi,  konser BTS di Seoul dibatalkan, namun di kota-kota wilayah Amerika Utara masih ditunda.

"Kami bahkan lebih menyesal untuk memberitahu Anda tentang keseluruhan pembatalan," ungkap Bighit.

Terkait pengembalian dana pembelian tiket, Bighit akan menginformasikan melalui email masing-masing yang digunakan untuk membeli tiket.

Pada bagian akhir pernyataan, agensi RM, Jungkook, Jimin, Jin, V, Suga, Jhope bernaung itu tidak menutup kemungkinan akan mengadakan konser segera setelah keadaan dunia sudah membaik.

"Kami sedang mempersiapkan pertunjukan baru dalam jadwal dan bentuk yang memungkinkan sehingga kami dapat membayar kembali harapan para penggemar kami, dan kami akan memberi tahu Anda sesegera mungkin," tutup perusahaan Korea Selatan itu.

Baca Juga: Jin BTS Beri Kode Kolaborasi dengan Artis Western, Penggemar Yakin Coldplay

 



Sumber : Kompas TV/Bighit


BERITA LAINNYA



Close Ads x