Kompas TV entertainment selebriti

Bantu Korban Pandemi Covid-19, Iwan Fals Lelang Karya Lukisannya

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 12:34 WIB
bantu-korban-pandemi-covid-19-iwan-fals-lelang-karya-lukisannya
Iwan Fals bakal lelang lukisan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV Musisi Iwan Fals berencana melelang lukisan karyanya sendiri untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Iwan Fals memang memiliki hobi baru semenjak pandemi Covid-19 membatasi ruang geraknya untuk bermusik. Setahun menggeluti dunia seni lukis, pelantun lagu Bento ini telah menelurkan beragam lukisan abstrak.

Sejak pandemi ya beberapa waktu ini senang urek-urek (meelukis), kata Iwan Fals, dikutip dari Tribun Seleb, Senin (16/8/2021).

Baca Juga: Iwan Fals Akui Sempat Ingin Gelar Pertunjukan Musik di Rumah Sakit

Menurutnya, lukisan yang dibuatnya mewakili setiap emosi saat dirinya menghadapi masalah hidup sehingga sangat berarti baginya. Artinya, setiap goresan lukisannya memiliki ikatan yang dalam dengan dirinya.

Karena lukisan adalah goresan emosional bagi para pelukis. Saya percaya, setiap lukisan dibuat dari masalah yang ada di setiap orang, ungkap Iwan.

Ia juga menyebutkan bahwa lukisan-lukisan tersebut memiliki nilai materiil dan akan dilelang untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona. Iwan Fals akan elelang lukisan tersebut di acara perayaan KUT ke-31 SCTV.

Mau lelang lukisan juga buat bantu pandemi Covid-19, jadi saya dapat kabar bahwa SCTV mau bantu korban pandemi, saya mikir bisa bantu apa ya. Yaudah karena saya lagi seneng urek-urek (melukis), jadinya saya sumbang itu aja, katanya.

Baca Juga: Kecam Penimbun Oksigen dan Vitamin, Iwan Fals: Harus Dihukum Seberat-beratnya

Ia berharap, lukisannya berhasil dilelang dan bisa membantu sesama.

Ya semoga aja bisa membantu, tandasnya.




Sumber : Tribun Seleb


BERITA LAINNYA



Close Ads x