Kompas TV entertainment selebriti

Ini Alasan Abdul Malik Laporkan Nikita Mirzani ke Polres Demak, Dicaci hingga Dituduh Teroris

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 11:32 WIB
ini-alasan-abdul-malik-laporkan-nikita-mirzani-ke-polres-demak-dicaci-hingga-dituduh-teroris
Nikita Mirzani dilaporkan seorang pria bernama Abdul Malik ke Polres Demak. (Sumber: Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang pria asal Demak bernama Abdul Malik dikabarkan melaporkan aktris Nikita Mirzani ke Polres Demak, Jawa Tengah atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Diketahui, Senin (9/8/2021) kemarin Nikita Mirzani mendapat panggilan dari penyidik Polres Demak untuk dimintai klarifikasi terkait laporan Abdul Malik. Namun, Nikita tidak memenuhi panggilan penyidik.

Dalam surat pemanggilan tersebut, Nikita dijerat Pasal 45 ayat 3 jo Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 2008 tentang ITE dan atau pasal 310 KUHP.

Baca Juga: Dilaporkan Atas Pencemaran Nama Baik, Nikita Mirzani Tak Penuhi Panggilan Polisi

Lantas, mengapa Abdul Malik melaporkan Nikita Mirzani?

Dalam jumpa pers yang digelar Selasa (10/8/2021), Abdul Malik didampingi kuasa hukumnya, Alexander Kilikily, mengungkapkan alasannya melaporkan Nikita Mirzani. Kasus ini bermula pada 9 Juni 2021 saat temannya memberitahunya bahwa Nikita Mirzani mengunggah fotonya di akun Instagram.

“Pas saya cek, saya buka handphone saya, betul foto saya diunggah di Instagram Story NM. Jujur saya kaget aja pas tahu foto diunggah sama dia,” kata Abdul Malik, dikutip dari Tribun Seleb, Rabu (11/8/2021).

Tak lama kemudian, Malik mendapatkan direct message (DM) dari akun Nikita Mirzani. Malik mengatakan bahwa DM tersebut berisi ancaman dan cacian, bahkan disebut teroris.

“Tiba-tiba di-DM dengan kata-kata kotor dan tuduhan, contohnya kirim karangan bunga, dibilang teroris, dan jaringan preman. Padahal saya tidak sama sekali terlibat itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Dikabarkan Dapat Panggilan dari Polres Demak, Nikita Mirzani: Enggak Ada yang Mau ke Demak

Alexander sendiri menyebutkan bahwa mulanya Malik menduga DM dari Nikita MIrzani ini merupakan pengumuman give away, namun justru ancaman dan tuduhan.

“Ada DM dari NM, mungkin akan diberikan give away, eh ternyata malah dapat caci maki dan tuduhan mengirim karangan bunga. Klien kami juga tidak tahu maksudnya karangan bunga apa,” terangnya.

Alexander mengatakan bahwa kliennya merasa terganggu karena selain DM dari Nikita Mirzani, Abdul Malik juga mendapat DM dari akun-akun yang diduga pengikut akun Nikita.

“Ini yang menggangu klien kami,” tegasnya.

Baca Juga: Dikabarkan Dapat Panggilan dari Polres Demak, Nikita Mirzani: Enggak Ada yang Mau ke Demak

Pihaknya lantas melaporkan Nikita Mirzani ke Polres Demak pada Jumat (11/6/2021) atas dugaan pencemaran nama baik.

“Memang sudah mengganggu psikis klien kami. Kalau didiamkan, kasihan akan banyak lagi korban seperti Malik,” tutup Alexander.



Sumber : Tribun Seleb


BERITA LAINNYA



Close Ads x