Kompas TV entertainment selebriti

Unggah Hasil PCR, Tyas Mirasih Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 11:21 WIB
unggah-hasil-pcr-tyas-mirasih-sembuh-dari-covid-19
Aktris Tyas Mirasih positif Covid-19 (Sumber: Instagram/@tyasmirasih)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Tyas Mirasih dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi selama 15 hari. Hal tersebut diungkapnya melalui Instagram pribadinya, Selasa (13/7/2021). Tyas mengunggah foto hasil PCR yang menyatakan dirinya negatif Covid-19.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH! Hasil swab PCR aku di @ilab_id tadi pagi udah keluar dan aku sudah Negatif guys!!!!!" tulis Tyas Mirasih.

Di hari ke-14 isoman, Tyas sebenarnya sudah tak merasakan gejala. Namun dia  memutuskan untuk PCR ulang.

"Yes kemaren memang aku bilang tidak perlu PCR lagi nggak papa setelah isoman 14 hari, tapi karena aku mau kembali kerja jadi aku perlu surat keterangan negatif," kata Tyas Mirasih.

Dalam postingannya, Tyas Mirasih memberikan semangat dan doa terbaik kepada semua orang yang saat ini sedang melawan virus tersebut.

"Buat kalian semua pejuang negatif harus tetep semangat dan yakin ya semua akan cepet kembali pulih dan sehat lagi. Semangattttttt!!!" tuturnya lagi.

Sebelumnya Tyas mengaku sempat khawatir saat indra penciumannya kembali berfungsi dengan baik. 

"Alhamdulillah di hari ke-14 penciumanku sudah kembali normal. Senang banget sampe mewek," ujar Tyas Mirasih, Senin (12/7/2021).

Tyas juga berbagi informasi seputar isoman dan tes PCR untuk Covid-19. Menurut Tyas Mirasih, hasil tes PCR bisa saja masih positif walau sudah sembuh.

"PCR ulang hanya diperlukan untuk pasien derajat berat/kritis di rumah sakit atau pasien dengan derajat sedang atas pertimbangan dokter yang merawat. Hasil PCR masih bisa positif sampe 3 bulan, karena PCR cuma deteksi jumlah virus nya aja. Tapi ngga deteksi virusnya masih aktif atau udah mati," tulis Tyas Mirasih.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x