Kompas TV entertainment selebriti

Pandemi Covid-19, Slankers Day Dirayakan dengan Doa Lintas Iman

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 15:48 WIB
pandemi-covid-19-slankers-day-dirayakan-dengan-doa-lintas-iman
Slank rayakan Slankers Day dengan doa lintas iman. (Sumber: Grid.ID/Lalu Hendri Bagus)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Grup musik legendaries SLANK menggelar doa bersama lintas iman secara daring untuk merayakan Slankers Day atau hari ulang tahun Slankers, Rabu (7/7/2021).

Bersama Makara Art Center UI (MAC UI), SLANK menggelar  doa bersama yang dipimpin oleh beberapa tokoh dari masih-masing agama, seperti Dr. KH. Colil Nafis (Islam), Pdt. Jimmy Sormin (Kristen), Rm. Agustimus Heri Wibowo (Katolik), Bedande Astono Chandra Dna (Hindu), Bhiku Abhiseno (Buddha), Js. Kristan, MA (Kong Hu Chu) dan Naen Suryono (penghayat Kepercayaan).

Doa lintas iman ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Abdul Haris, Stafsus Menteri Agama Wibowo Prasetyo, dan juga personel SLANK, seperti Kaka, Bimbim, Abdi, Ridha dan Iwan.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Gandeng Kaka Slank untuk Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Bimbim SLANK mengatakan bahwa acara ini diadakan karena ia melihat belum ada gerakan untuk berdoa bersama dari semua kalangan agama yang ada Indonesia dalam merespon pandemi ini.

“Saat kami manggung di Metro TV beberapa hari yang lalu, saya bilang pada Ridha dan temen-temen SLANK, kok belum ada gerakan doa untuk merespon pandemi corona, padahal segala upaya telah kita lakukan,” kata Bimbim saat memberikan sambutan, dikutip dari Antara, Kamis (8/7/2021).

Sementara itu, Wibowo Prasetyo mengatakan bahwa acara ini bisa menjadi pioner agar dapat ditiru oleh seluruh komponen masyarakat.

Tujuannya memohon kepada Yang Maha Kuasa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Kementerian Agama akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan seperti ini dan mengimbau agar acara doa bersama seperti ini menjadi gerakan di masyarakat,” kata Wibowo.

Baca Juga: Slanker Wajib Tahu! Arti di Balik Nama Slank

Selain itu, Abdul Haris menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang penting untuk terus dilestarikan, mengingat Indonesia merupakan bangsa yang beragam.

Sebagai lembaga akademik, kata Abdul, UI telah melakukan berbagai upaya ilmiah dan sosial untuk mengatasi pandemi ini.

“Melengkapi berbagai upaya lahiriyah dan ilmiah tersebut, maka mala mini UI turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan doa bersama lintas iman, sebagai upaya batiniah dalam menghadapi wabah corona,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x