Kompas TV entertainment musik

[EKSKLUSIF] Bincang-Bincang bersama Coldplay Soal Pandemi, Single Higher Power hingga Fix You

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 14:01 WIB

KOMPAS.TV - Siapa yang tak kenal Coldplay? Band asal Inggris yang telah memukau dunia dengan lagu-lagu seperti Yellow, Fix You, Paradise dan masih banyak lagi.

Di tengah pandemi, Coldplay ternyata tetap produktif dengan mengeluarkan single baru "Higher Power" yang memberi sinyal akan adanya album baru di tahun 2021 ini.

Single Higher Power pun telah diputar lebih dari 10 juta kali di YouTube.

Uniknya lagu Higher Power juga diputar di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan Astronot dari ESA bernama Thomas Pesquet menjadi pendengar luar angkasa pertama.

Pemain bass Coldplay Guy Berryman serta pemain drum Coldplay Will Champion berbagi cerita terkait single mereka ini. 

Apalagi di tengah pandemi Higher Power ini seakan memberikan semangat positif.

"Sebenarnya banyak dari musik yang kami kerjakan selama pandemi, idenya sudah lahir sejak sebelum pandemi. Merilis "Higher Power" sebagai single pertama kami terasa sangat tepat, nuansanya positif dan berenergi, dan itu yang sedang dibutuhkan dunia."ungkap Pemain bass Coldplay Guy Berryman pada KompasTV. 

Ide di belakang lagu ini juga telah dikerjakan bahkan sebelum pandemi. 

"Lagu ini seperti secara positif mengajak kita untuk mencari sesuatu dalam diri kita, apapun itu, yang bisa mendorong semangat kita untuk menjadi orang yang lebih baik bagi diri sendiri dan lebih baik bagi orang lain" ungkap pemain drum Coldplay Will Champion.

Simak wawancara selengkapnya bersama Coldplay yang dipandu oleh rekan kami Timothy Marbun terkait single terbaru 'Higher Power' dan rencana Coldplay ke depannya dalam kondisi pandemi covid-19 seperti ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x