Kompas TV entertainment selebriti

Ajarkan Pendidikan Seks Sejak Dini, Begini Tanggapan Yuni Shara Saat Anak Nonton Film Dewasa

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 11:11 WIB
ajarkan-pendidikan-seks-sejak-dini-begini-tanggapan-yuni-shara-saat-anak-nonton-film-dewasa
Yuni Shara bicara pentingnya pendidikan seks pada anak. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penyanyi Yuni Shara mengungkapkan pendapatnya soal pentingnya pendidikan seks pergaulan pada anak.

Untuk diketahui, Yuni Shara kini mengemban peran sebagai ibu tunggal bagi kedua anak laki-lakinya,  yakni Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan.

Menurut Yuni Shara, orang tua harus memberikan edukasi kepada anak-anaknya soal pergaulan dan pendidikan seks agar anak tidak terjerumus kepada hal yang negatif dan berdampak pada masa depannya.

“Dan untuk pergaulan, kalian mesti tahu hal ini karena panjang urusannya,” ujar Yuni Shara, dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda Channel, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga: Saat Pendidikan Seksual Tabu, Anak Mencari Tahu

Dalam memberikan pendidikan seks kepada anak, pelantun lagu Kucari Jalan Terbaik ini juga ikut belajar terkait penyampaian pendidikan seks.

Pasalnya, jika pendidikan seks disampaikan hanya dengan melarang anak, menurutnya hal itu tidak akan efektif karena orang tua tidak bisa memantau anak selama 24 jam.

“Jadi sex education, aku juga belajar. Mungkin ada juga yang nggak boleh gini ngerasa anaknya oke-oke aja, dia kan nggak tahu di luarnya, kita nggak bisa handle anak kita 24 jam,” paparnya.

Terlebih, menurut Yuni Shara, anak laki-laki yang beranjak dewasa tidak mungkin tidak menonton film dewasa sehingga penting untuk membicarakan hal tersebut kepada anak.

“Anak-anak kita nggak mungkin nggak nonton film (film dewasa). Ada lah, mau yang jenis anime, mau yang jenis apa segala macem, ada. Jadi mendingan daripada gini-gini, kita jadi teman aja,” kata dia.

Baca Juga: Yuni Shara Bagikan Momen Manis saat Krisdayanti Peluk Erat Aurel yang Tengah Sakit

Jika hal tersebut dibicarakan dengan anak dengan baik, maka anak akan terbuka kepada orang tua dan bisa diajak berbicara layaknya teman.

“Jadi anak-anak sesantai itu,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x