Kompas TV entertainment selebriti

Ibunda Alami KDRT, Aktor FTV Ini Lapor ke Polisi

Kompas.tv - 26 April 2021, 23:15 WIB
ibunda-alami-kdrt-aktor-ftv-ini-lapor-ke-polisi
Reza Aditya dan ibunya (Sumber: Grid.id)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Aktor Reza Aditya bersama ibunya, Rini Marlina, mendatangi Polres Jakarta Pusat pada Sabtu (24/4/2021) untuk membuat laporan terhadap ayah sambungnya. Reza melaporkan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang dialami ibunya selama bertahun-tahun.

Melansir dari Grid.id, Minggu (25/4/2021), berdasarkan keterangan Reza Aditya, kekerasan yang dialami ibunya sangat beragam, mulai dari verbal maupun nonverbal, bahkan ada ancaman pembunuhan.

"Sebenarnya ini masalah sudah bertahun-tahun, ibu saya selalu membela pasangannya," kata Reza Aditya ditemui di kantor polisi. Ia juga mengungkapkan bahwa ibunya juga pernah diancam mau dibunuh dan rumahnya mau dibakar.

Pemain FTV dan juga sinetron 'Kun Anta' ini mengaku tak bisa melakukan apa-apa. Hal tersebut dikarenakan Reza dan sang ibu dipisahkan oleh ayah sambungnya.

Baca Juga: Sule Bantah soal Ilmu Hitam dan KDRT, Tahu Nathalie Holscher Kini Sedang Hamil

"Sampai satu tahun belakangan ini saya enggak ketemu ibu saya karena memang dipisahin sama orang ini," ucap Reza Aditya.

Sebagai seorang anak, Reza Aditya berusaha menyelamatkan sang ibunda dari ayah sambungnya.

Terakhir, Rini Marlina, ibu Reza, mengalami perlakuan kekerasan dan ancaman bakar rumah, di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jumat (24/4/2021).

"Nah sampai tadi malam jam satu pagi, adik saya telepon bahwa ibu saya nangis-nangis minta tolong dan ternyata ibu saya dapat ancaman lagi," terang Reza.

"Dia mau datang mau obrak-abrik rumahnya, mau dibakar," sambungnya.

Aktor berusia 34 tahun ini lantas bergerak cepat meminta ibunya mencari tempat aman dan menjemputnya. "Saya enggak terima dan bilang, 'Cari tempat aman, pergi pake ojek online, nanti bilang di mana posisinya saya jemput di situ'," tutur Reza.

"Akhirnya di pinggir jalan ibu saya lari-larian ke restoran dapat Grab dan akhirnya saya jemput di Citra Grand Cibubur," tambahnya.

Namun, karena peristiwa terjadi di wilayah Cilengsi, Bogor, Reza Aditya pulang dari Polres Jakarta Pusat dengan tangan hampa. Berharap bahwa kasus tersebut bakal ditanggapi Polres di mana tempat ibunya tinggal, Reza Aditya malah diminta membuat laporan sesuai domisili tempat kejadian.

Baca Juga: Hadiri KTT ASEAN di Jakarta, Jokowi Desak Junta Militer Myanmar Akhiri Kekerasan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x