Kompas TV entertainment selebriti

Damai, Zaskia Adya Mecca Temui Orang yang Bangunkan Sahur Lewat Toa Masjid

Kompas.tv - 25 April 2021, 15:40 WIB
damai-zaskia-adya-mecca-temui-orang-yang-bangunkan-sahur-lewat-toa-masjid
Zaskia Adya Mecca saat bertemu dengan tetangganya yang membangunkan sahur di mushola dekat rumahnya. (Sumber: YouTube/The Bramantyo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Zaskia Adya Mecca akhirnya bertemu dengan orang yang membangunkan sahur lewat toa masjid.

Sebelumnya, nama Zaskia sempat menjadi sorotan usai dirinya memprotes cara tetangganya membangunkan sahur lewat toa masjid. Menurutnya, cara membangunkan sahur tersebut kurang etis.

Protes tersebut lantas ramai diperbincangkan di media sosial dan menuai pro dan kontra. Nama istri Hanung Bramantyo ini juga sempat bertengger di trending Twitter dengan hashtag #ZakiaMeccaMabokToa.

Baca Juga: Pakar Bela Zaskia Mecca soal Fungsi Toa Masjid: Yang Mengkritik Berlebihan

Menanggapi ramainya perbincangan soal protesnya, Zaskia lantas mengundang orang di balik teriakan sahur lewat toa masjid, yang bernama Rama.

Obrolan keduanya terekam dalam video yang diunggah di kanal YouTube The Bramantyo, Sabtu (24/4/2021). Lewat video tersebut, Zaskia bermaksud meluruskan anggapan bahwa hubungan dirinya dan tetangganya tersebut baik-baik saja.

"Sesuatu yang sebenarnya hubungannya baik-baik saja, tapi ketika sudah naik, orang ngebuatnya kesannya kita berantem. Jadi kita harus ketemu, buat tunjukkin ke temen-temen juga, bahwa Insyaallah kita baik-baik aja," ujar Zaskia mengawali perbincangan.

Baca Juga: Begini Aksi Remaja di Komplek Zaskia Mecca Bangunkan Sahur Usai Komentarnya soal Toa Viral

Dalam video tersebut, Rama berkesempatan mengutarakan alasannya membangunkan sahur dengan caranya. Rama mengatakan bahwa dirinya membangunkan sahur lewat toa masjid baru dua hari belakangan.

"Saya mencoba hal yang baru saja supaya masyarakat yang menjalankan ibadah puasa semangat gitu loh," terang Rama.

"Aku emang percaya sebenarnya niatnya baik, ya. Supaya orang bener-bener bangun dalam keadaan happy," kata Zaskia.

Baca Juga: Pertanyakan Cara Membangunkan Sahur yang Lagi Hits, Postingan Zaskia Mecca ini jadi Sorotan

Zaskia lalu berterus terang bahwa dirinya terganggu dengan cara membangunkan sahur yang dilakukan Rama dan teman-temannya. Hal ini lantaran Zaskia sedang tidur bersama anaknya yang masih bayi.

"Anak bayiku kebangun dengan cara seperti itu," ujarnya.

Rama mengatakan, Zaskia merupakan orang pertama yang menegur cara membangunkan sahur lewat toa masjid yang dilakukannya.

"Baru aku doang berarti, ya," kata Zaskia sembari tertawa.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa dan Shalat Lima Waktu di Surakarta, Hari Ini Minggu 25 April 2021

Zaskia mengatakan kepada Rama bahwa ibu-ibu yang memiliki anak dan warga yang non-muslim mungkin akan terganggu dengan aksi Rama.

"Jadi sebenarnya yang terganggu mungkin ibu-ibu yang punya anak bayi. Terus yang kedua juga, kita Jakarta Selatan yang non muslim takutnya terganggu," ungkapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x