Kompas TV entertainment selebriti

36 Jam Berjuang, Tiwi Berhasil Melahirkan di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 12 April 2021, 23:10 WIB
36-jam-berjuang-tiwi-berhasil-melahirkan-di-tengah-pandemi-covid-19
Tiwi T2 melahirkan (Sumber: Instagram @tentangtiwi)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prastiwi Dwiarti atau yang dulu lebih dikenal dalam dua personel T2 menambah daftar angka ibu yang melahirkan saat pandemi Covid 19. Kabar bahagia tersebut diketahui dari Instagram Tiwi sendiri, @tentangtiwi pada Senin (12/4/2021).

Wanita kelahiran 5 Februari 1986 itu menyebut momen melahirkan kali ini sebagai perjuangan selama 36 jam. Ia membagikan momen tersebut melalui media sosialnya sudah merasakan perut kencang-kencang sejak tanggal 9 April 2021 lalu.

"Perjuangan selama 36 jam, dari mulai perut super kenceng tanggal 9 malam," tulis Tiwi kala itu.

Saat itu, Tiwi menceritakan tak segera pergi ke rumah sakit dan memilih untuk melakukan observasi di rumah sembari melakukan latihan yoga.

Menurutnya, dengan observasi di rumah dan latihan-latihan yoga di rumah dilakukan saat ia merasa tidak bisa tidur. Hal itu disebabkan oleh gerakan-gerakan kejutan kecil yang selalu membuatnya  tersentak dan terbangun.

Anak kedua tersebut bernama Aleia Abista Rahman yang berarti anak dari surga yang penuh dengan kasih sayang dan telah lama dinantikan kehadirannya. 

Baca Juga: Pelaksanaan Hukum Cambuk untuk Perempuan di Aceh yang Baru Melahirkan Ini Telah Ditunda, tapi...

“Dia menambah lengkap kebahagiaan kami sekeluarga,” tulis Tiwi, Senin (12/4/2021).

Tiwi kembali menuliskan lewat Instagram Story. “Perjuangan selama 36 jam dan bumbu drama. Banyak banget yang mention DM pas aku buka,” tulis Tiwi.

Kronologi sebelum Tiwi melahirkan, dimulai pada hari Sabtu (10/4). Saat itu flek darah mulai bermunculan dan Tiwi pun segera pergi ke tempat persalinan yang menyediakan gentle birth.

"Sampe akhirnya tanggal 10 April kemarin, muncul flek dari yang dikit sampe gede. Baru aku pergi ke @lahirditembuni yang jaraknya super deket dari rumah untuk mengecek apakah ada pembukaan atau enggak," terangnya.

Ternyata Tiwi baru mengalami pembukaan 2. Ia pun kembali pulang ke rumah.

Berlanjut hingga hari Minggu (11/4), Ia mulai merasakan nyeri sejak pagi hari. Ketika dicek pada jam 08.00 pagi ternyata sudah pembukaan 6. Namun, prosesnya berhenti di pembukaan 6 dan 7 hingga pukul 13.00 WIB.

Lama tak update di story Instagram, akhirnya Tiwi langsung mengunggah anak keduanya yang baru lahir tersebut.

Baca Juga: Viral Ibu Melahirkan di Kapal Feri, Sang Anak Diberi Nama 'Putri Raja di Laut'

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x