Kompas TV entertainment selebriti

Afgan dan Jackson GOT7 Berkisah Asal Mula Kolaborasi di Lagu M.I.A.

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 08:37 WIB
afgan-dan-jackson-got7-berkisah-asal-mula-kolaborasi-di-lagu-m-i-a
Lagu Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang Berjudul M.I.A Akan Segera Dirilis (Sumber: Instagram/@afgan__)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah berkolaborasi dengan Rain, Jackson Wang GOT7 kini menggaet penyanyi Indonesia Afgan sebagai rekan duetnya merilis single berjudul “M.I.A”.

Single ini dirilis di bawah label musik EMPIRE, label Amerika Serikat yang menaungi Iggy Azalea, Snoop Dogg, Adam Lambert, Tyga, Robin Thicke, hingga Busta Rhymes, yang juga bekerja sama dengan Trinity Optima Production.

Untuk lagu "M.I.A", Afgan dan Jackson Wang mengusung beat R&B dan subtle trap dengan nuansa noughties serta tempo lambat. Lagu ini berkisah soal keyakinan seseorang untuk tidak akan pergi dari sosok yang ia cintai dan akan tetap di sisinya.

“Aku adalah penggemar berat Jackson Wang dan dia menginspirasiku untuk berkembang. Semua bermula saat kami bertemu di belakang panggung di sebuah acara di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2019. Kami berdiskusi tentang kemungkinan untuk bekerja sama,” ucap Afgan dalam siaran pers, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga: M.I.A, Lagu Kolaborasi Afgan dan Jackson GOT7 Akan Segera Rilis

Proyek kerja sama ini, kata Afgan, bermulai dari pertemuan mereka di belakang panggung sebuah acara di Seoul, Korea Selatan, pada 2019 lalu. Diskusi di belakang panggung itu kemudian berlanjut dari jarak jauh.

“Kami banyak bicara soal musik lewat telepon. Kami pikir, pasti seru kalau kami berkolaborasi,” ujar Jackson Wang.

Untuk proses pembuatan lagu ini, Afgan menjalani rekaman di studio EMPIRE, Amerika Serikat. Namun rekaman ini dilakukan secara terpisah dengan Jackson Wang.

Tidak cuma rekaman lagu, syuting untuk video klip “M.I.A” juga dilakukan secara terpisah. Video musik “M.I.A” bisa disaksikan di akun YouTube Afgan mulai 20 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Kisah Afgan di Masa Pandemi, Kolaborasi dengan Jackson Wang GOT7 sampai Lawan Kecemasan Berlebih

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x