Kompas TV entertainment film

Avatar Salip Avengers: Endgame Jadi Film Terlaris di Dunia

Kompas.tv - 14 Maret 2021, 21:25 WIB
avatar-salip-avengers-endgame-jadi-film-terlaris-di-dunia
Film Avatar jadi yang terlaris di dunia (Sumber: Disney)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Avatar kembali dinobatkan sebagai film paling laris di seluruh dunia usai mengalahkan Avengers: Endgame. Avatar diputar kembali di layar lebar di China sejak Jumat (12/03/2021).

Hanya dalam dua hari penayangan, film garapan James Cameron itu berhasil meraup hingga 12,3 juta dollar atau senilai Rp 177 miliar.

Raihan itu pun berhasil mengejar total pendapatan yang sempat dibuat Avengers: Endgame yakni senilai 2,797 miliar dollar, di mana Avatar kini telah mengumpulkan 2,802 miliar dollar.

Baca Juga: Sempat Tertunda Akibat Corona, Film Avatar 2 Siap Lanjutkan Syuting di Selandia Baru

Avatar dinobatkan menjadi film paling laris atau dengan pendapatan terbesar di dunia usai mengalahkan Titanic setelah dirilis pada 2010 selama 19 tahun bertahan dengan predikat itu. Film Titanic pun dikalahkan oleh Avengers: Endgame dan akhirnya Avatar meraih predikat itu lagi.

Alasan utama Avatar dapat mengejar penghasilan dari Avengers: Endgame tidak lain adalah karena adanya perilisan ulang tersebut.

"Kami sangat bangga dengan raihan ini, namun Jim dan aku sangat bahagia karena film ini kembali tayang di masa-masa sulit ini dan kami ingin berterima kasih pada fans-fans di Cina," ujar Jon Landau, produser Avatar.

"Kami akan berusaha keras untuk film Avatar selanjutnya dan tak sabar untuk segera membagikan cerita epik untuk beberapa tahun mendatang," tambahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x