Kompas TV entertainment selebriti

Ricky Cuaca Dukung Tya Ariestya soal Buku Diet, Minta Yulia Baltschun Jangan Pansos

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 11:01 WIB
ricky-cuaca-dukung-tya-ariestya-soal-buku-diet-minta-yulia-baltschun-jangan-pansos
Ricky Cuaca (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Buku tips diet selebritis Indonesia Tya Ariestya tuai pro kontra dari berbagai kalangan. Dari pegiat diet, seperti Ricky Cuaca, hingga pakar gizi yang mengkritisi Yulia Baltschun.

Ada pihak yang merasa terbantukan oleh diet ala Tya Ariestya hingga bisa menurunkan berat badan. Namun ada pula yang mengritisi.

Pegiat olahraga dan diploma Food Production, Yulia Baltschun menilai diet yang dipublikasikan oleh Tya sangat berbahaya dan cukup ekstrim untuk dilakukan sehingga sangat tidak patut untuk ditiru.

Kritikan Yulia Baltschun pada cara diet Tya Ariestya  membuat Ricky Cuaca bereaksi.

Artis yang pernah membintangi film Ganteng-Ganteng Serigala ini diketahui juga telah menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RickyCuaca (@rickycuaca)

"Intinya! Masing2 orang itu punya cara diet yang beda-beda! Kondisi tubuh gue sama kondisi tubuh lo beda beda.. Golongan darah aja beda beda," tulis Ricky Cuaca di akun Instagram nya, Jumat (5/3/2021).

Nyatanya, cara diet yang dilakukan oleh Ricky Cuaca juga sudah dikomentari pula oleh Yulia Baitschun. Selain itu Ricky Cuaca pun mengatakan pada Yulia untuk tidak seenaknya mengomentari pola diet orang lain.

"Buktinya gue bisa. Gue sehat-sehat aja. Malah body gw makin SEKSI. Mau apa lo???? STOP urusin orang. Mbak Backgroundnya juga bukan dokter kan??? Ini bukan nya gue pansos ya, moon maap udah terkenal juga kebetulan #sokGaktuh," sambungnya.

Selain itu Ricky Cuaca juga mengatakan jika tanpa sadar mengajak black list karya seseorang, bisa saja ada orang yang tengah mencari nafkah.

Lagi pula menurutnya, karya tersebut dibuat tidak ilegal dan diawasi oleh pakar terkait.

"Mbak balik lagi ke dapur masing-masing. Jangan suka nyenggol orang. Seorang guru bisa jadi pernah salah. Apa lagi mbak yang gak tahu dari mana asal muasalnya," ungkap Ricky pada Instagram Story miliknya, Jumat (5/3/2021) tadi malam.

Seperti diketahui kisruh ini berawal dengan kisah diet sukses Tya Ariestya yang dibagikan di media sosial, hingga akhirnya dirilis dalam bentuk buku yang berjudul "The Journey of Fit Tya Ariestya".

Hingga akhirnya, Yulia Baltschun mengkritik hingga akun edukasi gizi @gizipedia_id pun membahas pola diet yang dijalani Tya Ariestya menjadi sebuah utas.

Diet yang dijalani Tya Ariestya dan dibagikan lewat buku dianggap memunculkan beberapa kesalahpahaman soal gizi yang perlu diluruskan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x