Kompas TV entertainment selebriti

Ridwan Remin Buka Suara, Tak Ada Minta Maaf dan Serius Sikapi Tantangan Ruben Onsu

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 13:31 WIB
ridwan-remin-buka-suara-tak-ada-minta-maaf-dan-serius-sikapi-tantangan-ruben-onsu
Ridwan Remin bersama kuasa hukum (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim kuasa hukum Ridwan Remin akhirnya angkat bicara soal sang komika yang diduga menghina atau meroasting Betrand Peto yang membuat Ruben Onsu naik pitam.

Setelah kejadian tersebut, tim kuasa hukum dari komika jebolan SUCI Kompas TV itu, Rando Hasibuan, akhirnya angkat bicara. 

Menurut Rando, aksi dari sang komika itu ketika di atas panggung tersebut tak bermaksud menghina keluarga Ruben Onsu. 

Di akun Instagramnya, terlihat Ridwan Remin yang serius menyikapi tantangan Ruben Onsu.  

"Gua sih orangnya fleksibel, diajak main-main bisa, diajak serius juga ayo. Pertanyaannya, lu mau serius apa mau main-mainin gua aja nih? Wkwk...," tulisnya dalam caption.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ! (@ridwanremin)

"Ridwan Remin tidak pernah berpikir untuk menghina atau memfitnah Ruben Onsu dan keluarga. Dia sendiri melihat itu bukan roasting," ujar tim kuasa hukum Ridwan Remin, Rando Vittoro Hasibuan dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam Nes, Jumat (12/2/2021).

Lebih lanjut, Rando mengatakan, Ridwan ketika itu merasa materi yang ia bawakan adalah contoh seseorang memiliki sudut pandang saat mengenal lebih dekat atau tidak.

"Itu adalah bagian dari contoh yang diambil saat dia menjelaskan kenal atau tau. Dia tidak meroasting itu, dia hanya mengambil contoh," ucapnya.

Menurut Rando, dalam video tersebut juga tak hanya menampilkan materi soal keluarga Ruben Onsu saja.

Sehingga dia menilai bukan sebuah roasting, melainkan hanya materi stand up comedy saja.

"Bagian tentang Ruben dan keluarga itu kan sedikit sekali dalam stand up comedy dia itu. Bagi kami pun itu bukan roasting. Di situ nggak ada, nggak terlihat niat Ridwan untuk menghina, memfitnah, atau menjelek-jelekan Ruben Onsu dan keluarga," katanya menjelaskan.

Konteks dari stand up comedy itu bukan tentang Ruben Onsu dan keluarga, melainkan yang mau dia tegaskan tentang kenal dan tau.

"Abis itu, dia bercerita tentang kuliahnya, abis itu ada cerita lain setelahnya," katanya melanjutkan.

Sebelumnya, Ruben Onsu tetap mempersilakan Ridwan Remin apabila ingin beriktikad baik untuk silaturrahim kepadanya.

"Kalau ada iktikad baik, saya terima dengan baik, kalau saya kasih tau ntar disengajain nunggu sampai limit-nya (batas waktu) habis,"

"Ya, mungkin aja limit (batas waktu ampunan) dari saya sore ini, saya gak usah share, yang penting yang saya share menggunakan hak jawab saya aja," jelas Ruben Onsu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x