Kompas TV entertainment selebriti

Nikita Mirzani Protes Programnya Kena Tegur KPI: Apa Kabar Sinetron?

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 10:36 WIB
nikita-mirzani-protes-programnya-kena-tegur-kpi-apa-kabar-sinetron
Nikita Mirzani (Sumber: kompas.com)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Nikita Mirzani beri respons atas teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat terhadap program acara yang dipandunya “Nih Kita Kepo” Trans TV. 

Teguran ini lantaran acara tersebut menurut KPI dinilai tidak mengindahkan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI 2012 tentang perlindungan terhadap anak dan remaja dalam aspek isi siaran.

Nikita Mirzani kemudian mempertanyakan alasannya bagian di dalam tayangan itu yang kemudian dijadikan permasalahan.

"Dear @kpipusat saya mau menanyakan kenapa program saya Nih Kita Kepo ditegur? Perihal apa yang menjadi fokus permasalahan, sampai harus ada posting di feed Anda? Cuma karena bilang murah banget, tas Hermes dijadikan bantal atau uangpun disebar-sebar emang kenapa?" tulisnya di Instagram Storynya, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Anak Pecahkan TV Mewah 70 Inch, Nikita Mirzani: Untung Mimi Artis, Duitnya Banyak

Menurut Nikita, perlakuan kepada barang mewah yang dijadikan bantal dan uang yang disebar sudah atas persetujuan si pemilik barang.

”Itu kan tas koleksi bintang tamu, mau dia bakar juga urusan merekalah," tulisnya menambahkan. 

Nikita Mirzani lantas mempertanyakan sinetron yang justru sangat mungkin dicontoh anak-anak.

"Apa kabarnya pak sinetron-sinetron yang bisa ditonton sekarang. Apakah anak-anak tidak bisa meniru dari adegan tersebut? Kenapa kita enggak ketemuan aja sih dari pada main di sosmed gini," tulis Nikita.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ngamuk Insta Storynya Dihapus Instagram

Nikita Mirzani pun memanfaatkan teguran itu dengan mempersoalkan mengenai kewajiban bermaskeran di ruang publik dan di program televisi.

Menurut dia, kebijakan bermaskeran di semua program tv terkecuali sinetron, terasa janggal dan tidak adil. Nikita Mirzani menegaskan, seharusnya KPI adil kepada semua pihak.

"Saya yakin para host pun merasakan hal yang sama, tapi cuma saya aja yang berani nanya. Kalau mau adil, adillah ke semuanya. Kalau tidak adil, tidak adil lah ke semuanya,"  katanya. 

Baca Juga: Rilis Single dan Video Klip di Youtube, Nikita Mirzani Habiskan Rp 1 Miliar

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x