Kompas TV entertainment sinopsis film

Sinopsis Film Bastille Day (The Take), Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV Pukul 21.30 WIB

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 10:37 WIB
sinopsis-film-bastille-day-the-take-tayang-malam-ini-di-bioskop-trans-tv-pukul-21-30-wib
Idris Elba dan Richard Madden dalam film Bastille Day yang akan tayang di Bioskop Trans TV. (Sumber: IMDb)
Penulis : Ahmad Zuhad

SOLO, KOMPAS.TV - Bioskop Trans TV malam ini akan menayangkan film berjudul Bastille Day (The Take) pukul 21.30 WIB, Jumat (5/2/2021).

Bastille Day adalah film garapan sutradara James Watkins dan penulis skenario Andrew Baldwin. James Watkins adalah sempat menggarap sebuah episode film seri terkenal Black Mirror dan film lain, seperti The Woman in Black (2012) dan McMafia (2018).

Idris Elba memerankan tokoh utama film ini, seorang agen Central Intelligence Agency (CIA) bernama Sean Briar. Elba beradu akting dengan Richard Madden, seorang pencopet asal Amerika Serikat bernama Michael Manson.

Film Bastille Day pertama kali tayang pada 18 November 2016 dan berhasil mendapat rating 6,3/10 di IMDb. Durasi film ini mencapai 1 jam 32 menit dengan genre action, crime, drama.

Berikut sinopsis film Bastille Day.

Meski berasal dari Amerika, Michael Manson adalah pencopet yang beraksi di Prancis. Suatu hari ia melakukan kesalahan dengan mencopet tas seseorang yang misterius. Tak dinyana, tas itu malah berisi bom berhulu ledak tinggi.

Bom itu kemudian meledak, tetapi Manson berhasil selamat. Namun, masalah belum berakhir.

Manson menjadi terduga teroris buronan CIA.

Seorang agen CIA bernama Sean Briar berhasil menangkap Manson. Briar pun menginterogasi Manson, yang tak tahu apa-apa.

Terdesak karena tuduhan sebagai teroris, Manson berusaha menyakinkan Briar. Ia berusaha menunjukkan kemampuannya mencopet pada Briar.

Namun, Briar masih tak percaya.

Manson pun akhirnya mesti terlibat memecahkan misteri pelaku pengeboman dan jaringan teroris yang mendalanginya.

Simon Abrams, pengulas dari situs rogererbert.com memuji kehadiran Elba yang mengangkat film Bastille Day.

“Kehadiran fisik Elba yang menarik memberikan sangat banyak hingga Elba tanpa perlu melakukan apa-apa. Namun, penggemarnya pantas menerima jauh lebih baik daripada sekedar beberapa sindiran bodoh dan tindakan penuh kekerasan,” tulis Abrams.

Simon juga menyoroti citra superior Amerika yang terbangun dalam film ini. Itu terlihat dari kehadiran seorang agen rahasia asal Amerika yang lebih berperan dari polisi Prancis.

Selain Idris Elba dan Richard Madden, film ini akan menampilkan pula Charlotte Le Bon, Kelly Reilly, Jose Garcia, Thierry Godard, Vincent Londez.

Bila tertarik menonton film Bastille Day, silakan saksikan selengkapnya di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x