Kompas TV entertainment musik

Trending di YouTube, Ini Arti Lagu "Celebrity" Milik IU

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 15:45 WIB
trending-di-youtube-ini-arti-lagu-celebrity-milik-iu
Video musik Celebrity milik IU masuk ke trending YouTube (Sumber: YouTube/1theK)
Penulis : Gempita Surya

SOLO, KOMPAS.TV - Video musik dari lagu "Celebrity" milik IU masuk dalam jajaran video trending di situs YouTube. Usai dirilis oleh channel 1theK empat hari lalu, video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 20 juta kali. Di Indonesia, video musik IU "Celebrity" berada di peringkat 13 YouTube Trending.

Tidak hanya di Indonesia, lagu ini juga merajai YouTube Trending di beberapa negara Asia. Di negara asalnya, Korea Selatan, "Celebrity" menempati peringkat 12, kemudian peringkat 8 di Taiwan, peringkat 4 di Singapura, serta peringkat 3 di Filipina, Hong Kong, dan Malaysia.

Pencapaian yang diraih penyanyi bernama asli Lee Ji Eun dengan lagu barunya ini membuat penggemar penasaran. Sosok selebriti siapa yang dimaksudkan IU dalam lagunya jadi pertanyaan.

IU mengungkapkan lagu "Celebrity" sebetulnya terinspirasi dari seorang temannya yang tampak berbeda. Dari selera berpakaian, sifat pemalu, dan bakat yang dimiliki, semua tampak berbeda namun sayangnya orang lain melihatnya sebagai seorang yang aneh.

Lirik dari lagu "Celebrity" ditulis IU berdasarkan apa yang ingin disampaikan pada temannya. Menurut IU, arti lagu ini akan berhubungan dengan banyak orang, karena setidaknya sekali dalam hidup, orang-orang akan mengalami keanehan. IU ingin menyampaikan kepada orang-orang ini bahwa mereka adalah bintang untuk dirinya sendiri.

"Jangan lupa bahwa di antara awan yang gelap, kamu adalah bintang yang dilukis dengan tangan kiri. Tidak dapatkah kamu melihat bahwa sesuatu yang unik bisa jadi sangat indah," demikian sepenggal lirik dari "Celebrity" milik IU.

Walaupun tak menyebut siapa teman yang dimaksud, tak sedikit yang menduga kalau lirik lagu tersebut ditujukan untuk mendiang Sulli. Seperti diketahui, IU merupakan sahabat dari mendiang Sulli yang mengakhiri hidupnya 14 Oktober 2019.

"Celebrity" merupakan lagu pra-rilis untuk album IU yang akan datang. Lagu ini mendapatkan sertifikasi Perfect All Kill dari iChart, layanan online yang merangkum peringkat tangga lagu teratas dari berbagai situs streaming musik Korea.

Sertifikasi Perfect All-Kill diberikan untuk lagu-lagu yang menduduki puncak grafik mingguan dari iChart, dan menempati posisi pertama tangga lagu di Melon, Genie, Bugs, VIBE, serta FLO.

Hingga Senin (1/2/2021), lagu "Celebrity" milik IU masih merajai tangga lagu di situs layanan musik streaming Korea.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x