Kompas TV entertainment lifestyle

Eiger Ngamuk Produknya Direview Jelek, Merek Lain Buka Sayembara Minta Diulas dan Dikritik

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 20:59 WIB
eiger-ngamuk-produknya-direview-jelek-merek-lain-buka-sayembara-minta-diulas-dan-dikritik
Eiger viral di sosmed (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Youtuber Dian Widiyanarko diketahui mendapat komplain dari Eiger setelah mereview salah satu produk mereka. Dian bahkan diminta menghapus atau take down video review produk Eiger tersebut.

Gara-gara surat komplain tersebut, Eiger menjadi trending topik.

Bahkan, hingga Jumat (29/1/2021) pukul 09.00 WIB, Eiger masih menduduki puncak topik terpopuler dengan lebih dari 45 ribu cuitan.

Pihak Eiger sebenarnya sudah meminta maaf. Namun, surat komplain tersebut terlanjut beredar luas di media sosial. Di saat Eiger mengkomplain, ternyata ratusan brand lain justru berlomba-lomba produknya di review dan dikritik habis-habisan.

Mengutip Instagram @tante_rempong_offficial, brand-brand lain malah berlomba-lomba dan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk diulas dan dikritik. Sebut saja merek Arei outdoorgear, Big Adventure, Season Sisters, Bali United Megastore, Cozmeed, dan banyak lagi.

Capture Instagram @tante_rempong (Sumber: Instagram)

Dalam surat tersebut, pihak Eiger mengungkapkan tiga poin keberatannya atas video berjudul "REVIEW Kacamata EIGER Kerato | Cocok Jadi Kacamata Sepeda" yang diunggah Dian di YouTube.

Berdasarkan tiga poin tersebut, pihak Eiger berharap Dian dapat memperbaiki videonya atau menghapusnya dari YouTube.

Mendapat komplain itu, Dian merasa kaget karena ia tidak mengulas produk Eiger untuk mendapatkan bayaran.

"Halo @eigeradventure jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," cuitnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x