Kompas TV entertainment selebriti

Reaksi Anang Hermansyah Lagu Indonesia Raya Diparodikan: Terus Terang Aku Enggak Terima!

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 17:55 WIB
reaksi-anang-hermansyah-lagu-indonesia-raya-diparodikan-terus-terang-aku-enggak-terima
Anang Hermansyah (Sumber: Instagram/@ananghijau)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video parodi lagu Indonesia Raya yang diduga dilakukan oleh warga Malaysia memantik reaksi keras dari musisi Tanah Air. Salah satunya Anang Hermansyah turut bersuara terkait lagu " Indonesia Raya" yang diparodikan oleh akun YouTube My Asean.

Menurut Anang Hermansyah, parodi tersebut adalah persoalan besar karena telah mengubah lirik dan mengganti simbol negara Indonesia.

"Iya (paling parah), membawa simbol negara. Ini pasti mengusik Warga Negara Indonesia," kata Anang Hermansyah saat dihubungi wartawan, Senin (28/12/2020).

"Terus terang, aku enggak terima! Semua rakyat Indonesia enggak akan suka, enggak akan ada yang mau terima kenyataan itu, pasti tidak terima," ucap Anang lagi.

Baca Juga: Kedutaan Besar Malaysia Tanggapi Parodi Lagu Indonesia Raya

Kini, Anang melanjutkan, tinggal menunggu seperti apa tindak lanjut dari pemerintah Malaysia atas kejadian tersebut.

Pasalnya, ada dugaan akun YouTube tersebut milik warga negara Malaysia karena menggunakan bahasa Melayu dan bendera Malaysia. Anang berharap ada tindakan konkret dan tegas yang dilakukan pemerintah Negeri Jiran.

"Aku sih berharap Malaysia jangan membiarkan masalah ini berlarut-larut. Artinya bahwa, dengan adanya pernyataan resmi dari pemerintah kita, harusnya tidak bisa dia hanya melontarkan ucapan di sosial media 'hari ini akan menindak tegas' dan seterusnya," katanya.

Kata Anang Hermansyah, apabila dibiarkan maka permasalahan ini akan berlarut dan memicu persoalan yang lain.

"Kalau begitu terjadi (berlarut-larut), ditakutkan gelombang masalah media sosial ini akan menjadi snowball," kata Anang Hermansyah.

Baca Juga: Indonesia Sudah Sampaikan Protes, Malaysia Sedang Selidiki Parodi Lagu Indonesia Raya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x