Kompas TV entertainment selebriti

Baim Wong Diingatkan Aa Gym soal Beratnya Tanggung Jawab Punya Followers Banyak

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 12:57 WIB
baim-wong-diingatkan-aa-gym-soal-beratnya-tanggung-jawab-punya-followers-banyak
Baim Wong (Sumber: Instagram/@baimwong)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baim Wong diketahui memang kerap membuat konten kebaikan dan menolong orang yang membutuhkan. Namun siapa sangka, tindakannya tersebut justru sempat membuat Baim Wong takut apabila kebaikan yang ia unggah justru menjadikan malah tidak mendatangkan pahala baginya.

Keresahan hati Baim Wong akhirnya ia ungkapkan dalam tayangan kanal YouTube Podcast Ruang Sandi yang diunggah pada Jumat (27/11/2020),

Baim Wong berbagi cerita tatkala keresahannya tersebut ia ceritakan ke Aa Gym.

"Suatu ketika saya tu ada zoom sama Aa Gym gitu. Tiba-tiba itu pertama kalinya saya juga sama Aa Gym," ujar Baim kepada Sandiaga Uno.

"Akhirnya saya dipertanyakan satu pertanyaan yang bisa mengubah saya banget sih," tambah Baim Wong.

Baim Wong mengaku sempat mendapat pertanyaan perihal banyaknya jumlah follower yang dimiliknya dan tanggung jawabnya.

"Dia (Aa Gym) bilang, Baim bagaimana kamu mempertangggungjawabkan followers kamu," ungkap Baim Wong.

Lebih lanjut, menurut penuturan Baim, kala itu Aa Gym terus berusaha mengingatkanya agar lebih hati-hati dalam setiap mengunggah (konten) sesuatu.

 

"Kamu harus hati-hati dalam setiap postingan kamu, kenapa? Karena kamu punya jutaan, mending kamu punya dikit dosanya dikit, tapi kalau jutaan kamu harus tanggung semua itu," ucap Baim Wong menirukan kalimat Aa Gym.

Usai mendengar hal demikian, Baim Wong langsung teringat dan menjadikannya pembelajaraan yang terus melekat di ingatnya.

"Itu pembelajaraan yang selalu melekat di saya, saya selalu hati-hati misalnya posting itu. Saya takut sih karena kita mengarahnya ke kehidupan setelah ini ya," ujarnya.

Tak cuma itu, ucapan Aa Gym saat itu juga berhasil menjadi tamparan untuk Baim Wong agar senantiasa berpikir sebelum bertindak.

"Jadi itu satu tamparan buat saya yang akhirnya saya nanya sudah bener belum sih yang saya lakuin sekarang, boleh gak sih secara syiar seperti ini," pungkas Baim Wong.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x