Kompas TV entertainment selebriti

Mamah Dedeh Sembuh dari Covid-19 dan Sudah Kembali Beraktivitas

Kompas.tv - 21 November 2020, 15:00 WIB
mamah-dedeh-sembuh-dari-covid-19-dan-sudah-kembali-beraktivitas
Dedeh Rosidah atau lebih akrab disapa Mamah Dedeh (Sumber: Tribun Timur)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendakwah Mamah Dedeh dinyatakan sembuh dari virus corona. Mamah Dedeh sudah pulang ke rumah sejak Kamis (19/11/2020).

Informasi kesembuhan Mamah Dedeh disampaikan Susanto, Ketua RW 11 di lingkungan rumah sang pendakwah. Susanto  mendapat pesan langsung dari ustazah berlogat Sunda-Betawi ini.

Hal itu dibenarkan oleh Susanto, Ketua RW 011, Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok. Bahkan, Susanto mengatakan, Mamah Dedeh sudah mulai beraktivitas lagi.

"Udah sembuh, kemarin sore saya dikabarin Mamah Dedeh udah sembuh. Malahan udah aktivitas lagi. Tadi pagi, saya ketemu. Mau beli beras kali dia karena tiap tanggal 20, dia biasanya bagi-bagi beras ke tetangga," ujar Susanto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/11/2020).

Susanto mengatakan, sebelumnya Mamah Dedeh dinyatakan positif Covid-19 dan dibawa ke rumah sakit pada Selasa (10/11/2020). Setelah dirawat sembilan hari di rumah sakit, kini Mamah Dedeh dinyatakan sembuh.

"Mungkin imunnya tinggi. Dia mikir kali kalau jamaah saya tinggal kasian, makanya dengan semangat tinggi, ya Alhamdulilah sehat lagi," ucap Susanto.

Susanto juga mengatakan, Mamah Dedeh terpapar virus corona atau Covid-19 dari warga luar saat ceramah. Bukan hanya Mamah Dedeh, asisten yang bernama Tati juga sembuh dari virus corona. Kini pembantunya itu telah beraktivitas kembali di rumah Mamah Dedeh.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x