Kompas TV entertainment film

Joko Anwar: Perempuan Tanah Jahanam Pecahkan Rekor Sepanjang Sejarah FFI

Kompas.tv - 8 November 2020, 15:45 WIB
joko-anwar-perempuan-tanah-jahanam-pecahkan-rekor-sepanjang-sejarah-ffi
Sutradara Joko Anwar berpose seusai melakukan promo film Perempuan Tanah Jahanam di Kompas.com (20/09/2019). (Sumber: Kompas.com/ RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Perempuan Tanah Jahanam karya sutradara Joko Anwar berhasil mendominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2020. 

Film Perempuan Tanah Jahanam masuk dalam nominasi Film Cerita Panjang Terbaik dari 17 kategori nominasi untuk film cerita panjang dan 4 kategori film non-cerita panjang yakni.

Melalui akun media sosialnya, Joko Anwar mengucapkan pada rekan asosiasi film Indonesia yang telah memberikan nominasi ini kepada film Perempuan Tanah Jahanam.

"Terima kasih rekam-rekan asosiasi film Indonesia yang telah memberikan 17 nominasi Piala Citra untuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM (IMPETIGORE) di Festival Film Festival 2020," tulis Joko Anwar melalui akun Twitternya, Sabtu (7/11/2020).

Festival Film Indonesia 2020 memasuki tahun ke-40, sutradara 44 tahun itu juga menyebut jika film Perempuan Tanah Jahanam berhasil memecahkan rekor dalam sejarah FFI.

"Perempuan Tanah Jahanam memecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah FFI," tulis Joko.

Selain itu, pemeran utama film Perempuan Tanah Jahanam, Tara Basro, juga masuk dalam nominasi Pemain Utama Prempuan Terbaik.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x