Kompas TV entertainment film

Film 'The Endless Trench' Wakili Spanyol di Ajang Oscar

Kompas.tv - 4 November 2020, 01:32 WIB
film-the-endless-trench-wakili-spanyol-di-ajang-oscar
Poster film The Endless Trench. (Sumber: pinterest.es)
Penulis : Vyara Lestari

MADRID, KOMPAS.TV – Film ‘The Endless Trench’ (=Parit Tak Berdasar) akan mewakili Spanyol dalam kompetisi bergengsi Academy Award atau kondang dengan sebutan Oscar di kategori Film Feature Internasional Terbaik. Demikian pernyataan Akademi Ilmu dan Seni Sinematografi Spanyol, Selasa (3/11) seperti dikutip dari Associated Press.

Baca Juga: Produser Film James Bond Berduka Atas Kepergian Sean Connery

Film yang dibintangi aktor Spanyol Antonio de la Torre dan aktris Belen Cuesta ini bercerita tentang seorang lelaki yang bersembunyi di dalam rumahnya selama puluhan tahun menyusul Perang Sipil Spanyol tahun 1936 – 1939 yang membuat diktator Jenderal Francisco Franco naik tahta dan berkuasa selama hampir 40 tahun.

Film ini disutradari oleh trio Aitor Arregi, Jon Garaño dan José Mari Goenaga.

Film berjudul asli ‘La Trinchera Infinita’ ini pertama kali diputar di festival film San Sebastian tahun lalu dan berhasil menyabet penghargaan kategori sutradara terbaik dan skenario terbaik.

Baca Juga: Berkaca dari Emmy Awards dan Oscar yang Sukses DIgelar di Tengah Pandemi

Selama dinominasikan lebih dari 12 kali dalam kategori Film Feature Internasional Terbaik di ajang Oscar, Spanyol sukses meraih kemenangan sebanyak 4 kali. Film Alejandro Amenabar yang berjudul ‘The Sea Inside’ (judul asli ‘Mar Adentro’) tercatat sebagai kemenangan film Spanyol terbaru di tahun 2005 silam.

Nominasi Oscar akan diumumkan pada 15 Maret tahun depan. Karena pandemi Covid-19, upacara penganugerahan penghargaan terpaksa ditunda hingga 25 April 2021.

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x