Kompas TV entertainment selebriti

Sean Connery, Pemeran Agen Rahasia Inggris James Bond Meninggal Saat Tidur

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 21:48 WIB
sean-connery-pemeran-agen-rahasia-inggris-james-bond-meninggal-saat-tidur
Sean Connery sebagai James Bond dalam film From Russia With Love. (Sumber: www.everyjamesbondmovie.com)
Penulis : Johannes Mangihot

KOMPAS.TV - Aktor kawakan Sean Connery meninggal dunia di usia 90 tahun, Sabtu (31/10/2020). Aktor pertama yang memerankan James Bone ini tutup usia dengan damai saat tidur. 

Dia diketahui sedang berada di Nassau, Bahamas. Beberapa waktu belakangan kondisi kesehatan aktor yang membintangi tujuh film James Bon ini menurun. 

Keluraga menyatakan Connery terbaring sakit. Ia baru saja merayakan ulang tahunnya di bulan Agustus lalu.

Baca Juga: Aktor Pemeran James Bond, Sean Connery Meninggal di Usia 90 Tahun

Peran pertama Connery sebagai agen rahasia Inggris 007 yakni DR. No yang dirilis tahun 1962. Di tahun berikutnya Connery kembali memerankan James Bond di film From Russia With Love. 

Perannya sebagai James Bond terakhir pada film berjudul Never Say Neger Again yang dirilis tahun 1983. Film produksi Jack Schwartzman dan Kevin McClory ini meraih keuntungan sebesar 160 juta dolar Amerika Serikat.

Selain film aksi James Bond, Connery juga muncul dalam film The Rock yang tayang di tahun 1996. 

Film berlokasi di pulau Alcatraz ini Connery beradu akting dengan Nicolas Cage. Connery sebagai Capt. John Patrick Mason direkrut untuk membebaskan sandera yang ditahan di penjara di pulau Alcatraz. 

Baca Juga: Cerita Iko Uwais, dari Seorang Supir hingga Menjadi Aktor Hollywood

Pada 1999, ia pernah dinobatkan sebagai Sexiest Man of the Century oleh majalah People. Pada awal perjalanan kariernya, Sean Connery sangat mengandalkan kemampuan fisiknya. 

Berawal dari model, Sean Connery pertama kali mendapatkan kesempatan berakting pada 1956. Saat itu, ia mendapat peran sebagai petarung dalam Requiem for a Heavyweight.

Pada tahun 2000, Sean Connery yang lahir di Skotlandia 25 Agustus 1930 ini dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II.
 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x