Kompas TV entertainment selebriti

Nia Ramadhani Bongkar Rincian Gaji ART-nya, Bisa 3 Kali Dapat Bonus

Kompas.tv - 10 Oktober 2020, 07:27 WIB
nia-ramadhani-bongkar-rincian-gaji-art-nya-bisa-3-kali-dapat-bonus
Artis Nia Ramadhani (Sumber: KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kehidupan Nia Ramadhani memang selalu menjadi sorotan publik. Baru-baru ini Nia Ramadhani berbagi cerita soal banyaknya ART yang bekerja di rumahnya.  Hal ini diungkap Nia dalam program Ngopi Dara yang diunggah di kanal YouTube TRANS TV Official.

Menariknya, rumah mewah tersebut hanya dihuni oleh 7 orang anggota keluarganya, yakni mertua Nia, Ardi Bakrie, Nia dan ketiga buah hati mereka.

"Berarti total ada berapa orang yang tinggal di sini?" tanya Rian Ibram.

"2 keluarga. Mertua aku berdua. Aku sama Ardi sama anak-anak. Anak 3. Eh banyak! Tapi mbak-mbaknya lebih banyak," jawab Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani akui memiliki seabrek asisten rumah tangga (ART), Nia Ramadhani nyatanya memberlakukan aturan yang ketat pada para karyawannya itu.

Para ART tersebut tak diperbolehkan pulang kampung saat Lebaran. Aturan tersebut juga menjadi syarat mutlak bagi mereka yang ingin menjadi ART di rumah Nia Ramadhani.

"Pas lagi lebaran kemarin kan pasti banyak temen ngopi yang asisten rumah tangganya pulang kampung ya kan. Kalo kamu semuanya pada pulang?" tanya sang host. 

"Enggak tuh pada stand by semua di sini," ujar Nia Ramadhani.

Para ART harus menetap di rumah pada momen hari raya lantaran harus menjaga rumah saat Nia Ramadhani dan keluarga liburan ke luar negeri.

Sang artis berujar kalau aturan bekerja ART-nya ini sudah dia sebutkan saat mewawancarai mereka yang akan bekerja di rumahnya.

Tak pulang saat lebaran, para ART mendapat bayaran lebih lantaran menggunakan sistem inval.

"Karena pada saat pertama kali masuk itu interviewnya gitu. Tapi bisa nggak pada saat lagi hari raya itu dibayar inval," terangnya.

Upah dengan sistem inval tersebut dibayarkan oleh Nia selama 14 hari, yakni 7 hari sebelum lebaran dan 7 hari setelah lebaran.

Tak main-main, jumlah gaji yang diterima oleh ART Nia Ramadhani bahkan bisa lebih dari 13 kali dalam setahun karena meliputi gaji bulanan, THR, dan juga inval.

"Karena biasanya aku tuh selalu pergi ke luar negeri. Jadi mereka pulang kampungnya nanti setelah aku pulang dari Amerika," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x