Kompas TV entertainment musik

Padi Reborn Rilis Lagu "Ingat Pesan Ibu", Kolaborasi dengan Satgas Covid-19

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 16:58 WIB
padi-reborn-rilis-lagu-ingat-pesan-ibu-kolaborasi-dengan-satgas-covid-19
Padi Reborn (Sumber: Tribunnews - Istimewa)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Padi Reborn merilis lagu pendek berjudul "Ingat Pesan Ibu". Kolaborasi dengan Satbas Covid-19, itu sebelumnya berjudul "Perubahan Perilaku". Namun diubah karena judul "Ingat Pesan Ibu" dinilai lebih tepat.

Piyu, gitaris Padi Reborn, membeberkan awal mula tercetusnya kerjasama Padi Reborn dengan Satgas Covid-19.

Berawal dari keresahan atas PSBB jilid 2 yang diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, akhirnya Padi Reborn diajak bekerjasama untuk membuat lagu yang mengajak untuk melakukan 3M atau 'Pesan Ibu'.

"Awalnya gini kita kan melihat terakhir-terakhir ini karena kita tinggal di Jakarta dan kegiatan kita rutin setiap minggu ada syuting di NET TV untuk program kita," ujar Piyu saat dihubungi awak media, Kamis (1/10/2020).

"Dan dua minggu lalu ditetapkan PSBB, jadi kita merasa waduh ketahan semua kerjaan kita harus mundur jadwal syuting segala macam, dan akhirnya diajak buat lagu sama Satgas Covid-19," beber Piyu.

Personel Padi Reborn gelisah melihat kasus penularan Covid-19 terus mengalami peningkatan.

khirnya kita bikin lagu untuk kondisi sekarang ini, setelah lagu dibikin kita sampaikan ke Satgas penanganan Covid-19 lewat salah satu rekan kita yang dulu teman kuliah namanya pak Soni, katanya ‘oh yaudah nanti kita sampaikan ke tim dari Satgas’ dan dari situ seperti gayung bersambut," jelas Piyu.

Single "Perubahan Perilaku" sudah dirilis beberapa waktu lalu oleh Padi Reborn. Lagu tersebut pada intinya adalah mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap melaksanakan protokol 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Pemerintah sendiri saat ini lewat Satgas Covid-19 terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x