Kompas TV entertainment selebriti

Zendaya Artis Termuda Peraih Emmy Awards 2020

Kompas.tv - 22 September 2020, 08:35 WIB
zendaya-artis-termuda-peraih-emmy-awards-2020
Zendaya Peraih Emmy Awards 2020 (Sumber: kompas.com)
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Zendaya menoreh prestasi membanggakan di Primitime Emmy Award 2020 yang berlangsung secara virtual, Minggu (20/9/2020).

Pemain berusia 24 tahun itu menang karena berperan sebagai pecandu remaja yang berjuang dengan ketenangannya di Euphoria.

Ia memecahkan rekor sebagai aktris termuda yang memenangkan kategori aktris pemeran utama terbaik di serial drama.

Di kategori yang dimenangkannya, Zendaya bersanding dengan sejumlah nominasi aktris papan atas yang jauh lebih senior.

Termasuk, Jennifer Aniston, mendukung aktris Euphoria karena menjadi aktris utama drama termuda yang memenangkan Emmy, seperti dikutip CNA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@80slolita) on

Zendaya yang berusia 24 tahun menjadi emosional setelah dia membawa pulang trofi untuk perannya dalam serial produksi HBO, Euphoria.

Dia adalah aktris kulit hitam kedua yang mengklaim penghargaan aktris drama utama, setelah kemenangan inovatif Viola Davis pada 2015 untuk How To Get Away With Murder.

Zendaya di Emmy Awards 2020 (Sumber: Instagram: @80slolita)

Zendaya bersama keluarga dan teman-temannya yang gembira berteriak, bersorak, memeluk dan menangis di belakangnya saat dia menerima penghargaan di tempat yang tampak seperti suite hotel.

"Saya biasanya tidak menangis," katanya dalam wawancara di belakang panggung virtual. "Aku berhasil melewatinya tanpa membiarkannya mengambil alih diriku. Itu adalah momen yang sangat emosional. Aku sendiri masih tidak bisa mempercayainya. Ini cukup gila."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zendaya (@zendaya) on

Di Euphoria, Zendaya memerankan Rue Bennett, seorang remaja pecandu yang berjuang dengan ketenangan dan pemulihannya pada serial yang menyelidiki seks, narkoba, trauma, dan identitas di antara siswa sekolah menengah.

Zendaya membuat debut film feature sebagai Michelle "MJ" Jenkins dalam film superhero Spider-Man: Homecoming, yang dirilis pada Juli 2017.

Terlahir dengan nama Zendaya Maree Soermer Coleman, ia lahir di Oakland, California, 1 September 1996. Dia merupakan anak tunggal dari pasangan Claire Marie Stoermer and Kazembe Ajamu, tapi dia punya lima saudara tiri dari sisi ayahnya. 

Menurut J-14, pekerjaan profesional Zendaya pertama kali adalah menjadi penari latar untuk Selena Gomez di iklan Sears. 

Tahun 2012, ketika dia berusia sekitar 16 tahun, Zendaya menandatangani kontrak dengan Hollywood Records, sebelumnya label artis seperti Gomez dan Jonas Brothers. 

Album debut self-titled-nya dirilis setahun kemudian dan mencapai posisi 51 di Billboard 200. Album tersebut menampilkan single hit "Replay". 

Ia juga pernah muncul sebagai model video klip untuk lagu "Versace on the Floor" dari Bruno Mars. 

Kabar terbarunya, Zendaya akan memerankan Chani dalam film fiksi ilmiah Dune, sebuah adaptasi dari novel tahun 1965 dengan nama yang sama, yang juga dibintangi oleh Timothée Chalamet. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x