Kompas TV entertainment selebriti

Profil Piet Pagau, Paman Raffi Ahmad yang Positif Corona

Kompas.tv - 9 September 2020, 05:00 WIB
profil-piet-pagau-paman-raffi-ahmad-yang-positif-corona
Piet Pagau Positif Covid-19 (Sumber: Facebook)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama aktor senior Piet Pagau belakangan menjadi perbincangan publik karena dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Ternyata Piet Pagau masih memiliki ikatan keluarga dengan Raffi Ahmad.

Piet Pagau adalah salah satu aktor kawakan yang telah berkarier sejak era 1980-an. Sebut saja film Djakarta 1966 pada tahun 1982, Perhitungan Terakhir tahun 1983, hingga Doea Tanda Mata tahun 1984 yang merupakan cikal bakal talenta berakting Piet Pagau di Indonesia.

Perjalanan karier Piet kian bersinar. Ia kerap menghiasi film atau sinetron bergenre kolosal, drama, hingga horor. Pria kelahiran 23 Februari 1950 bahkan terus berakting melewati masa industri film Indonesia sempat terpuruk.

Baca Juga: Paman Raffi Ahmad, Piet Pagau Positif Covid-19

Selain di dunia akting, Piet juga pernah menekuni dunia politik dengan mencalonkan diri pada Pilkada 2003 sebagai Gubernur Kalimantan Barat, tanah kelahirannya.

Setelah beberapa waktu tidak muncul di layar kaca, Piet Pagau kembali muncul ke permukaan karena dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum PARFI. Penunjukkan Piet Pagau ini dilakukan pada pertengahan September 2019 yang lalu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x