Kompas TV entertainment film

Film Tilik Trending, Joko Anwar Ajak Netizen Buat Nonton

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 18:53 WIB
film-tilik-trending-joko-anwar-ajak-netizen-buat-nonton
Film Tilik (2018) (Sumber: youtube.com/ravacanafilms)
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masih menduduki trending, sutradara senior Indonesia, Joko Anwar, turut mengapresiasi film pendek Tilik karya sutradara Wahyu Agung Prasetyo.

Melalui unggahan di akun Twitter-nya, Joko Anwar memuji jika film tersebut termasuk film yang segar dan jalan cerita yang cukup brilian.

"Barusan nonton film pendek Tilik. Fresh, delightful. Setting ceritanya cukup brilian. Sederhana tapi gigit. Believable dengan akting yang asyik. Bisa dipahami jika trending," tulis Joko Anwar di akun twitternya pada Selasa (19/8/2020).

Joko Anwar pun mengimbau warganet untuk menonton film Tilik yang bisa disaksikan dalam tayangan YouTube Ravacana Films sejak 17 Agustus 2020.

"Kadang real, kadang sengaja karikatural, tapi selalu menggelitik. Tonton lah," lanjut cuitan Joko Anwar.


Film pendek berdurasi sekitar 30 menit mengisahkan tentang Dian, seorang kembang desa yang didekati oleh banyak lelaki yang berusaha untuk melamarnya.

Dian yang masih lajang ini justru menjadi bahan gunjingan warga desa dalam suatu perjalanan naik truk dalam rangka menjenguk (tilik) Bu Lurah di Rumah sakit di kota.

Perjalanan “tilik” menjadi penuh gosip dan petualangan bagi para warga desa yang naik truk tersebut.

Yang tak kalah ikonik dan jadi perbincangan netizen adalah tokoh Bu Tejo yang diperankan oleh Siti Fauziah dan Yu Ning yang diperankan oleh Brilliana Desy.

Meski setting lokasi dilakukan di dalam bak truk, namun cerita ini sangat menghibur penonton.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x