Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Siapkan 5 Gudang di China, Fasdeli Express Klaim Lebih Efisien dan Cepat

Kompas.tv - 25 April 2024, 10:25 WIB
siapkan-5-gudang-di-china-fasdeli-express-klaim-lebih-efisien-dan-cepat
Gudang penyimpanan Fasdeli Express di China (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kini semakin mudah merambah pasar global. Salah satunya dukungan pengiriman produk impor yang lebih cepat.

Untuk menunjang itu, Fasdeli Express menyiapkan lima gudang yang tersebar di China, di antaranya, Guangzhou, Yiwu city, Huadu District, Shenzhen, dan BaoHui.

Direktur Operasional Fasdeli Express Syamsuddin mengatakan, waktu dan biaya pengiriman merupakan salah satu masalah utama yang sering kali dihadapi para pengimpor.

Baca Juga: Menperin: 2,79 Juta Unit Ponsel di Indonesia Impor, 85 Persen Produk Apple

Pertimbangan utama adalah penempatan barang dan perapihan sebelum melakukan pengiriman juga harus diperhatikan agar barang dapat dikirim lebih cepat dan teratur.

"Pertimbangan inovasi ini didasarkan oleh karena China merupakan wilayah yang sangat digandrungi oleh para pengimpor, wilayah yang sangat luas dan supplier dari berbagai lokasi mengharuskan penempatan barang lebih banyak dan lebih menjangkau berbagai wilayah tersebut," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/4/2024).

Syamsuddin menerangkan, Fasdeli Express menawarkan layanan Less Container Load (LCL) dengan minimum volume sekecil 0,1 kubik meter untuk jalur laut dan minimal 1 kilogram untuk jalur udara.

"Sehingga para pelaku usaha, terutama UKM, bisa melakukan impor dengan lebih fleksibel," terangnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, Fasdeli Express juga telah menjalin kerja sama dengan J&T Cargo dan J&T Express.

Baca Juga: Kata Sri Mulyani soal Dugaan Korupsi Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia

Pengiriman barang Fasdeli Express (Sumber: Istimewa)

Menurutnya, kemitraan ini bisa memastikan setiap pengiriman impor dilakukan dengan aman dan tepat waktu karena bisa diakses lewat website fasdex.

"Dengan dukungan dari jaringan logistik yang luas, pengiriman barang dapat dilakukan dengan cepat dan lebih efisien, baik waktu dan biaya. Kami juga menggaransi setiap barang sampai ke Indonesia," jelasnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x