Kompas TV ekonomi loker

Waspada Penipuan Mengatasnamakan PLN dan Rekrutmen Bersama BUMN

Kompas.tv - 29 Maret 2024, 10:00 WIB
waspada-penipuan-mengatasnamakan-pln-dan-rekrutmen-bersama-bumn
PT PLN (Persero) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap maraknya penipuan terkait informasi lowongan kerja atau rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PLN. (Sumber: PLN)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT PLN (Persero) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap maraknya penipuan terkait informasi lowongan kerja atau rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PLN.

Banyak juga penipuan yang menggunakan nama Panitia Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Executive Vice President Corporate Communication PLN, Gregorius Adi Trianto menjelaskan, PLN tidak melakukan korespondensi atau surat menyurat terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan.

Baca Juga: Pengumuman Terbaru Rekrutmen CPNS 2024, Ini Jabatan yang akan Diisi Fresh Graduate

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

“Kami mengimbau pada seluruh masyarakat untuk dapat berhati-hati terkait informasi rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PLN," katanya seperti dikutip dari laman Kementerian BUMN, Kamis (28/3/2024). 

"Kami menegaskan bahwa rekrutmen PLN tidak memungut biaya apapun kepada peserta rekrutmen ataupun calon pegawai,” Gregorius Adi. 

Baca Juga: Rekrutmen Polri 2024 Dibuka untuk Penerimaan Taruna/i Akpol, Ini Link, Syarat dan Cara Daftarnya

Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Pada bulan Maret 2024 ini, pemerintah melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN kembali membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin bergabung menjadi pegawai BUMN melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Ribuan lowongan BUMN tersebut terbuka bagi lulusan SMA atau sederajat, D3, D4/S1, dan S2. Pendaftar dibatasi mulai dari usia 25 tahun hingga maksimal 45 tahun.

”Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini hanya dapat diakses melalui website https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/," ujarnya. 

Baca Juga: BSD dan PIK 2 jadi Proyek Strategis Nasional, Jubir Airlangga Tegaskan Tak Ada Unsur Politis

"Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2024 ini telah dibuka mulai 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024,” sambungnya. 

Informasi resmi rekrutmen bersama BUMN 2024 hanya dibagikan melalui instagram @kementerianbumn & @fhci.bumn & @pln_id

Untuk mengetahui informasi rekrutmen yang valid, pelamar dapat melakukan konfirmasi ke Helpdesk rekrutmen bersama BUMN 2024 melalui nomor WhatsApp +628118954320.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x