Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Momen Jokowi Tinjau Pembangunan IKN dari Atas Kantor Presiden

Kompas.tv - 2 November 2023, 12:42 WIB
momen-jokowi-tinjau-pembangunan-ikn-dari-atas-kantor-presiden
Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih berada di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis (2/11/2023). (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih berada di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada hari ini Kamis (2/11/2023).

Dari lokasi tempatnya bermalam di IKN, Jokowi tiba di lokasi pembangunan Kantor Presiden sekitar pukul 07.05 WITA pagi tadi.

Mengutip keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jokowi meninjau progres pembangunan Kantor Presiden yang pada kunjungan sebelumnya dipasangkan bilah pertama Garuda. 

Baca Juga: Jokowi Ajak Ridwan Kamil Tinjau IKN, Berebut Timses dengan Ganjar? Begini Kata Pengamat Politik

Jokowi juga meninjau sejumlah proyek pembangunan IKN dari atas bangunan Kantor Presiden.

Pada kunjungan hari ketiganya di IKN, Presiden akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking kompleks kantor Bank Indonesia hingga Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN.

Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum yang akan digelar di Kawasan IKN.

Sedangkan pada Rabu (1/11) kemarin, Jokowi meninjau pembangunan Bandara IKN, RS Hermina, superblok Pakuwon Nusantara, hingga revitalisasi SDN di Sepaku. 

Baca Juga: Menhub Harap Bandara IKN Dorong Pertumbuhan Pariwisata Kalimantan Timur

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.


 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x