Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

KAI Resmi Jual Tiket KA Suite Compartment, Jakarta-Surabaya Mulai dari Rp1,9 Juta

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 10:54 WIB
kai-resmi-jual-tiket-ka-suite-compartment-jakarta-surabaya-mulai-dari-rp1-9-juta
Interior Kereta Api Suite Class Compartment. PT KAI resmi membuka penjualan tiket kereta mewah mulai Selasa (10/10/2023). (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT KAI resmi membuka penjualan tiket Kereta Suite Compartment mulai Selasa (10/10/2023). Seperti dilihat di KAI Accsess, tersedia KA Bima Compartment untuk relasi Gambir-Surabaya Gubeng yang berangkat pada 10 Oktober pukul 17.00-03.30 WIB.

Kereta tersebut juga sudah tersedia untuk keberangkatan Rabu (11/10). Di hari yang sama, juga ada KA Argo Semeru Compartement dengan relasi Gambir-Surabaya Gubeng yang berangkat pada pagi hari. Yakni 06.20-16.50 WIB. Total perjalanan Jakarta-Surabaya dengan kedua kereta itu adalah 10 jam 30 menit. 

Sedangkan untuk rute sebaliknya, yakni Surabaya Gubeng-Gambir, Kereta Suite Compartment baru tersedia pada 11 Oktober. Rute tersebut dilayani KA Argo Semeru Compartement yang berangkat dari Stasiun Gubeng pukul 09.05-19.40.WIB. Lalu KA Bima Compartment yang berangkat dari Gubeng pada 19.20-06.00 WIB. 

Layanan Kereta Api Suite Class Compartment (Sumber: KAI)

Baca Juga: Kereta Suite Class Kompartemen Meluncur Pekan Ini, Berikut Potret Kemewahan Desain dan Fasilitasnya

Untuk harga tiketnya, mulai dari Rp1.950.000 hingga Rp2.250.000. Gerbong Suite Compartment ini dirangkaikan dengan kereta eksekutif Bima dan Argo Semeru. Tiket kereta ini bisa anda pesan di aplikasi KAI Accsess dan situs perjalanan yang bekerja sama dengan KAI, seperti Traveloka dan Tiket.com. 

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, layanan kereta mewah Suite Class Compartment terdiri dari sejumlah kompartemen yang memiliki pintu sendiri, sehingga privasi penumpang akan terjaga.

Setiap kompartemen hanya berisi satu kursi dengan beragam fasilitas lengkap dan tentunya desain yang mewah. 

Artis Maudy Ayunda saat mengikuti Joy Ride Kereta Api Suite Class Compartment, Jumat (29/9/2023). (Sumber: Instagram @maudyayunda)

Baca Juga: Tiket Gratis Kereta Cepat Whoosh Kembali Dibuka, Bisa Pesan untuk 5 Penumpang, Ini Link Daftarnya

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, Suite Class Compartment merupakan inovasi KAI yang memadukan kemewahan dan kenyamanan dengan fasilitas futuristik yang akan memanjakan pelanggan.

Kereta ini terdiri dari 16 kompartemen yang akan memberikan privasi lebih kepada pelanggan sepanjang perjalanan.

"Setiap kompartemen pada suite class ini dilengkapi dengan kursi canggih yang dioperasikan secara digital. Kursi dan fasilitas kompartemen ini bisa Anda kustomisasi sesuai kebutuhan, dengan mengatur pencahayaan, level pendingin udara dan posisi duduk," tutur Joni. 

Salah satu hidangan yang disajikan untuk Maudy Ayunda saat menjajal Kereta Api Suite Class Compartment. (Sumber: Instagram @maudyayunda)

Baca Juga: Warga Bukittinggi Sakit Setelah Makan Beras Sintetis, Ini Cara Bedakan Beras Asli dan Beras Plastik

Fasilitas kompartemen tersebut juga dilengkapi call button yang dapat digunakan penumpang jika ingin memerlukan bantuan kepada pramugara dan pramugari yang bertugas.

Selama perjalanan pramugara dan pramugari akan melayani pelanggan dan memberikan beberapa fasilitas seperti bantal, selimut, headset dan hot towel. 

"Tidak lupa sajian dalam perjalanan yang terdiri dari appetizer, main course, dessert dan aneka pilihan minuman yang memberikan kesegaran," ujarnya. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x