Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

ASEAN-BAC: Ketua Kadin Sebut Rishi Sunak, Fumio Kishida, Hingga Tony Blair akan Hadir di Indonesia

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 12:01 WIB
asean-bac-ketua-kadin-sebut-rishi-sunak-fumio-kishida-hingga-tony-blair-akan-hadir-di-indonesia
Ketua ASEAN-BAC Arsjad Rasjid mengatakan, PM Inggris Rishi Sunak hingga PM Jepang Fumio Kishida akan hadir dalam ASEAN-BAC Indonesia’s Summit Week 2023. (Sumber: Kadin Indonesia )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) akan mengadakan acara ASEAN-BAC Indonesia’s Summit Week 2023 mulai 1 hingga 6 September 2023. Ketua ASEAN-BAC Arsjad Rasjid mengatakan, forum ini adalah ajang pertemuan pemimpin, pebisnis, hingga inovator di ASEAN dan para mitra. 

ASEAN-BAC Indonesia’s Summit Week 2023 juga merupakan side event dari KTT ASEAN yang akan digelar pada 5-7 September. 

“Menjelang ASEAN-BAC Indonesia's Summit Week 2023, kita berada pada posisi puncak untuk melakukan kolaborasi yang transformatif antar negara ASEAN dan mitra kerjasamanya. Acara ini menjadi bukti kekuatan persatuan antar pemerintah dan sektor bisnis di kawasan," kata Arsjad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/8/2023). 

Baca Juga: Menteri Energi se-ASEAN Kumpul di Bali, Bahas Dana Transisi Energi hingga Trans-ASEAN Gas Pipeline

"Dengan mempertemukan para pemimpin, pebisnis, pemikir, dan inovator terkemuka, kami bertujuan untuk menciptakan arah baru pertumbuhan berkelanjutan dan kemakmuran di kawasan ASEAN," tambahnya. 

Arsjad yang juga Ketua Umum KADIN Indonesia ini mengungkap sejumlah tokoh yang akan hadir di acara tersebut. Diantaranya adalah Rishi Sunak (Perdana Menteri Inggris), Fumio Kishida (Perdana Menteri Jepang), Pham Minh Chinh (Perdana Menteri Vietnam), Tony Blair (Mantan Perdana Menteri Inggris), Sonexay Siphadone (Perdana Menteri Laos), dan Louise “Liza” Araneta Marcos (Ibu Negara Filipina). 

Arsjad menyampaikan, hingga saat ini partisipasi peserta yang hadir secara langsung di ASEAN-BAC Indonesia’s Summit Week 2023 telah mencapai lebih dari 2.500 orang. 

Baca Juga: Menkeu dan Menkes se-ASEAN Sepakat Perluas Penggunaan Dana Pandemi, Bukan Cuma untuk Covid-19

Sedangkan dari kalangan pemimpin pemerintah dan bisnis di kawasan ASEAN dan dunia sudah mencapai lebih dari 1.000 pemimpin yang menyatakan akan hadir. Akan ada lebih dari 20 sesi panel dan diskusi interaktif yang juga diadakan dalam acara ini. 

Rangkaian acara dari ASEAN-BAC Indonesia’s Summit Week 2023 terdiri dari ASEAN Weekend Market, ASEAN Women CEO Forum, ASEAN Climate Forum, dan ASEAN Future Generation Business Forum.


 

Kemudian ASEAN Investment Forum, ASEAN Business and Investment Summit (ABIS), serta ASEAN Business Awards (ABA).



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x