Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Syarat dan Cara Gadai Laptop di Pegadaian, Bisa Dapat Berapa?

Kompas.tv - 12 Agustus 2023, 07:45 WIB
syarat-dan-cara-gadai-laptop-di-pegadaian-bisa-dapat-berapa
Ilustrasi laptop. Berikut syarat dan langkah-langkah menggadaikan laptop secara aman di Pegadaian. Bisa dapat pinjaman berapa? (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Butuh dana cepat tetapi tidak tahu mau ke mana? Tenang! Anda bisa menggadaikan banyak jenis barang di BUMN PT Pegadaian, termasuk alat elektronik seperti laptop dan ponsel.

Laptop merupakan alat produksi yang cukup krusial bagi sebagian orang. Tentu Anda tak mau bila laptop rusak karena digadaikan sembarangan. Untungnya, sebagai BUMN, Pegadaian menyediakan opsi aman untuk mendapatkan uang pinjaman dari laptop.

Syarat dan cara menggadaikan laptop di Pegadaian pun cukup sederhana dan mudah. Bahkan, jika Anda kehilangan kwitansi pembelian, Anda masih bisa menggadaikan laptop kesayangan di Pegadaian.

Baca Juga: Simak, Inilah Cara Gadai Kendaraan di Pegadaian Beserta Persyaratannya

Meskipun demikian, Anda mesti memastikan kondisi laptop masih baik sebelum menggadai. Anda pun mesti membawa kelengkapan laptop yang lain seperti pengisi daya dan tas untuk menyimpan laptop.

Lalu, apa saja syarat menggadaikan laptop dan bagaimana caranya? Melansir laman resmi Pegadaian, berikut syarat dan langkah-langkah menggadaikan laptop secara aman di Pegadaian.

Syarat gadai laptop di Pegadaian

  • Membawa fotokopi kartu identitas (KTP)
  • Membawa barang jaminan (laptop) disertai kelengkapan 
  • Mengisi formulir pengajuan gadai di tempat

Cara gadai laptop di Pegadaian

  • Datang ke cabang Pegadaian terdekat
  • Mengisi formulir dan menyerahkan salinan kartu identitas
  • Menyerahkan laptop beserta kelengkapan
  • Petugas menaksir nilai gadai laptop
  • Konfirmasi uang pinjaman
  • Menandatangani Surat Bukti Gadai (SBG)
  • Uang pinjaman diterima secara tunai atau transfer

Gadai laptop di Pegadaian dapat berapa?

Nilai uang pinjaman yang bisa Anda dapat akan ditentukan oleh taksiran petugas. Petugas tentu akan menaksir nilai gadai berdasarkan beberapa faktor seperti kondisi laptop, harga pasar, hingga kelengkapan laptop.

Tentu Anda kemungkinan besar akan mendapat uang pinjaman di bawah harga beli laptop sesuai turunnya harga alat elektronik seiring pemakaian.

Pegadaian menawarkan skema pinjaman reguler dan pinjaman fleksi. Simulasi kedua skema pinjaman tersebut dapat disimak melalui tautan berikut https://sahabat.pegadaian.co.id/produk-gadai-non-emas

Baca Juga: Cara dan Syarat Gadai Sertifikat Tanah di Pegadaian, Bisa Dapat Berapa?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x