Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Promo Tambah Daya Listrik PLN Cuma Rp170.845 Berlaku hingga 31 Agustus, Simak Syarat dan Caranya

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 13:38 WIB
promo-tambah-daya-listrik-pln-cuma-rp170-845-berlaku-hingga-31-agustus-simak-syarat-dan-caranya
PLN beri diskon tambah daya listrik hanya bayar Rp170.845 dalam rangka merayakan HUT ke-78 RI. Berlaku sampai 31 Agustus 2023 (Sumber: Instagram)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT PLN (Persero) memberikan diskon bagi pelanggan yang ingin manambah daya listrik melalui promo 'Gebyar Kemerdekaan 2023'.

Masyarakat yang melakukan tambah daya dapat memperoleh voucher seharga Rp 170.845. Di mana, penambahan daya berlaku untuk semua golongan mulai 450 volt ampere (VA) sampai 4.400 VA dengan pilihan tambah daya akhir maksimal 5.500 VA.

Namun program promo yang telah berjalan sejak 1 Agustus 2023 ini hanya berlaku hingga 31 Agustus 2023.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyebut promo tersebut sebagai bentuk dukungan PLN terhadap antusiasme masyarakat dalam menyemarakkan kemerdekaan RI ke-78.

"Coba bandingkan, jika harga normal untuk naik daya dari 450 VA ke 5.500 VA itu biayanya Rp4.893.450, tapi di Gebyar Kemerdekaan 2023 ini hanya kita beri harga Rp170.845, jadi sangat murah dan terjangkau,” kata Darmawan dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2023).

“Dengan promo ini, PLN berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendorong pemanfaatan listrik untuk jangka panjang. Semoga dengan layanan spesial ini masyarakat dapat nyaman menggunakan listrik dan memanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Menurut penjelasannya, sejak diskon berlaku pada 1 Agustus, program spesial promo Gebyar Kemerdekaan 2023 telah dinikmati oleh 29.571 pelanggan hanya dalam waktu sepekan.

Ia pun menyebut, selain memberikan kemudahan bagi pelanggan, program ini, juga berupaya untuk terus menggerakkan UMKM yang terdaftar di PLN Mobile.

Lebih lanjut, Darmawan menyebutkan untuk mendapatkan voucher tambah daya dengan harga spesial Rp 170.845, pelanggan hanya perlu belanja online di marketplace PLN Mobile dengan 1 kali transaksi minimal Rp 78.000.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas, PLN UP3 Palembang dan Kejari Palembang Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Adapun syarat yang ditetapkan untuk bisa menikmati promo juga sangat mudah dan tentunya harus sudah memiliki aplikasi PLN Mobile.

Syarat Promo Tambah Daya Listrik PLN Agustus 2023

Adapun syarat umum bagi mereka yang ingin mendapatkan promo ini, sebagai berikut:

  1. Pelanggan berbelanja produk UMKM pada marketplace di PLN Mobile minimal Rp 78.000 untuk mendapatkan voucer tambah daya dengan harga spesial Rp 170.845.
  2. Pelanggan mengajukan permohonan melalui aplikasi PLN Mobile.
  3. Sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Agustus 2023.
  4. Pelanggan membayar promo biaya penyambungan untuk tambah daya layanan Gebyar Kemerdekaan 2023 dan bagi pelanggan Pascabayar penyesuaian UJL dicicil sebanyak 12 kali dengan pembayaran cicilan pertama pada rekening listrik bulan berikutnya.
  5. Tidak memerlukan perluasan jaringan, tidak ada perubahan fasa serta tanpa migrasi layanan dari Prabayar ke Pascabayar atau sebaliknya.
  6. Masa berlaku layanan mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2023 atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar.
  7. Setiap 1 user PLN Mobile hanya berhak mendapatkan 1 kali voucer tambah daya.

Cara Dapat Diskon Tambah Daya Listrik PLN Agustus 2023

  1. Unduh PLN Mobile di PlayStore atau App Store
  2. Buka aplikasi PLN Mobile dan lakukan pendaftaran akun
  3. Setelah berhasil login, klik pada menu "Marketplace"
  4. Pengguna harus belanja minimal Rp78.000 di Marketplace PLN Mobile.
  5. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan voucher diskon tambah daya listrik yang dikirim via email yang sudah didaftarkan.

Cara Tambah Daya Listrik PLN

  1. Pada halaman utama pilih menu 'Ubah Daya dan Migrasi'
  2. Lalu akan muncul tampilan tahapan proses perubahan daya, tekan 'Mulai'
  3. Masukkan ID Pelanggan kemudian tekan 'Cari', lalu akan muncul ID Pelanggan di bagian bawah, kemudian tekan 'Lanjutkan'
  4. Selanjutnya muncul menu Pilih Titik Lokasi, maka tentukan koordinat lokasi yang akan tambah daya, dan tekan 'Lanjutkan'
  5. Kemudian muncul menu Pilih Layanan, maka pilih daya baru yang dibutuhkan, jenis koneksi (pra/pasca bayar), peruntukan listriknya, kemudian tekan 'Lanjutkan'
  6. Jika sudah, bagi yang memilih pra bayar, maka pilih token yang dibutuhkan, misal Rp 100.000, lalu tekan 'Lanjutkan'
  7. Selanjutnya masuk ke bagian menu Isi Data Pelanggan, silakan isi seluruh data yang diminta secara lengkap, dan tekan 'Lanjutkan'
  8. Lalu akan muncul ringkasan data permohonan, setelah itu tekan 'Kirim Permohonan'
  9. Kemudian akan muncul tampilan 'Syarat & Ketentuan', pelanggan diharapkan untuk membaca dan memahami dengan cermat, setelahnya tekan 'Setuju'
  10. Pelanggan pun akan diarahkan ke halaman pemberitahuan 'Permohonan Berhasil', lalu tekan 'OK'
  11. Setelahnya akan muncul menu Verifikasi, masukkan kode verifikasi yang sudah dikirim oleh PLN ke alamat email atau nomor ponsel, kemudian tekan 'Kirim'
  12. Lalu akan muncul tampilan 'Detail Permohonan'. Proses pun berlanjut setelah pelanggan memilih 'Lanjutkan Pembayaran'
  13. Setelah itu, akan muncul tampilan Metode Pembayaran, ada beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih, seperti dompet digital maupun transfer bank melalui virtual account
  14. Usai melakukan pembayaran, maka proses pengajuan pun selesai. Jika permohonan berjalan lancar, akan muncul pemberitahuan dari aplikasi PLN Mobile bahwa pembayaran telah berhasil.

Setelah dua hari kerja, petugas PLN akan menghubungi pelanggan untuk melakukan penjadwalan penambahan daya.

Petugas akan membuka meteran listrik, mengganti MCB, serta menyegel MCB yang baru. Untuk proses aktivasi pun cukup mudah, hanya dengan memasukkan token yang terdiri dari 16 digit sebanyak 2 kali.

Baca Juga: Bukan di Jakarta, Ini Sejarah Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia Pertama Digelar di Yogyakarta

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x