Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Cuma Hitungan Menit, Tiket Indonesia vs Argentina yang Termurah hingga Termahal Ludes Terjual

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 12:54 WIB
cuma-hitungan-menit-tiket-indonesia-vs-argentina-yang-termurah-hingga-termahal-ludes-terjual
Tiket pertandingan FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina yang dijual mulai hari ini, Senin (5/6/2023) habis dipesan. (Sumber: Tiket.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiket pertandingan FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina yang dijual mulai hari ini, Senin (5/6/2023) habis dipesan. Tiket yang dijual lewat tiket.com itu terlihat berstatus habis dipesan untum seluruh kategori, sekitar 15 menit sejak penjualan tiket dibuka mulai pukul 12.00 WIB. 

Mulai dari yang termurah yaitu kategori CAT 3 seharga Rp600.000, hingga kategori VIP seharga Rp4.250.000. Adapun pembelian tiket hari ini dikhususkan bagi mereka yang bertransaksi menggunakan layana Bank BRI. 

Baik itu menggunakan Kartu BRI (kartu kredit & debit) dan BRIVA (BRI Virtual Account). Pembayaran melalui BRIVA sendiri dapat dilakukan dengan lebih praktis melalui Super Apps BRImo.

Baca Juga: Timnas Argentina Waspadai Kekuatan Indonesia Jelang FIFA Matchday Bulan Ini

Sedangkan public sales dilakukan pada 6 dan 7 Juni 2023 juga oleh tiket.com. 

Sama halnya seperti penjualan tiket hari ini, untuk public sales besok diwajibkan menggunakan 1 KTP yang berlaku untuk maksimal 2 tiket. 

Harga tiket juga sama dengan yang dijual hari ini. Yakni Rp600.000 untuk Categori 3, kemudian Rp1.200.000 untuk Categori 2, Rp2.500.000 untuk Category 1, dan Rp4.250.000 untuk VIP Barat dan Timur. Adapun panitia menyediakan 60.000 tiket untuk penjualan selama 3 hari. 

Sebelumnya, sejumlah pihak menyebut tiket timnas Indonesia vs Argentina terlalu mahal. Namun nyatanya, tiket ludes hanya dalam hitungan menit. 

Baca Juga: Gaji ke-13 PNS Cair Mulai Hari Ini, Terdiri dari Gaji Pokok dan Sederet Tunjangan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pernah menjelaskan, harga tiket Indonesia vs argentina dalam laga FIFA Matchday sudah melalui pertimbangan panjang. 

"Tentu kami melakukan penelitian untuk harga tiket agar terjangkau masyarakat," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (29/5/2023). 


 

Menurut Erick, patokan harga yang sudah ditetapkan itu bisa menjadi pengetuk hati masyarakat agar lebih mengapresiasi event-event olahraga, dibandingkan dengan acara-acara hiburan semacam konser musik. 

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Tarif Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi Naik, Berikut Detailnya

"Tapi saya juga ingin mengetuk, jangan selalu membawa event olahraga besar selalu kalah saing dengan entertainment. Padahal, kan, kalau entertainment ya hiburan saja. Kalau olahraga ini ada nasionalismenya dan ini bagian dari membangun timnas. Jadi mestinya secara value, harusnya lebih mahal," tuturnya. 

Sementara itu, menurut Ketua Paguyuban Suporter Timnas, Igantius Indro, harga tiket Indonesia vs Argentina teralalu mahal untuk masyarakat. 

"Kami pikir ini masih kemahalan. Karena kita lihat, paling murah Rp600 ribu tribune atas, belakang gawang 1,2 juta, lalu kategori 1 agak serong ini 2,5 juta," kata Ignatius dalam program Kompas Malam KOMPAS TV, Senin (29/5/2023). 

"Ini masih terlalu mahal, terutama untuk suporter yang biasanya mendukung Timnas Indonesia bermain di mana pun. Kita bayangkan misalnya teman-teman dari La Grande atau Ultras Garuda, mereka biasa berada di belakang gawang." 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x