Kompas TV cerita ramadan tradisi

Menghabiskan Akhir Pekan dengan Nonton Ramadhan Jazz Festival 2022

Kompas.tv - 22 April 2022, 17:40 WIB
menghabiskan-akhir-pekan-dengan-nonton-ramadhan-jazz-festival-2022
Konser musik Ramadhan Jazz Festival kembali digelar di Jakarta selama dua hari pada Jumat (22/4/2022) dan Sabtu (23/4/2022). (Sumber: Instagram @ramadhanjazz)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konser musik Ramadhan Jazz Festival kembali digelar di Jakarta selama dua hari pada Jumat (22/4/2022) dan Sabtu (23/4/2022). Perhelatan tahunan yang sudah berjalan 11 kali ini berlangsung di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertunjukan musik ini mampu mencuri perhatian warga ibu kota dari tahun ke tahun karena selalu menampilkan musisi ternama yang sedang hits di tanah air.

Pada tahun ini, Ramadhan Jazz Festival mengusung tajuk Melody of Kindness.

Dikutip dari akun Instagram resmi @ramadhanjazz, pertunjukan musik jazz itu akan berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 20.00 sampai 22.00 WIB.

Gerbang akan dibuka mulai pukul 19.40 WIB dan ditutup pada 21.00 WIB.

Baca Juga: 10 Tahun “Ramadhan Jazz Festival” Sebarkan Syiar Islam dan Konser Amal

Sederet musisi ternama yang tampil dalam Ramadhan Jazz Festival pada tahun ini meliputi, Rio Moreno Latin Combo, GANGGA, Mahalini, Teddy Adhitya, Rizky Febian, Dwiki Dharmawan and Friends featuring Inayah dan ustaz Erick Yusuf, Saxx In The City, SIVIA, Ecoutez, Ziva Magnolya, serta MALIQ & D’Essentials.

Sebelum konser utama, Ramadhan Jazz Festival juga memiliki sejumlah rangkaian acara. Salah satunya konser pre event Ramadhan Jazz Festival pada Sabtu, 16 April 2022.

Konser pre event Ramadhan Jazz Festival digelar secara terbuka di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada jam ngabuburit, yakni mulai pukul 15.30 WIB sampai waktu berbuka puasa.

Baca Juga: Musisi Jazz Idang Rasjidi Meninggal, Jenazah Dimakamkan di TPU Kampung Kandang

Acara yang terbuka untuk umum dan gratis itu menampilkan sejumlah musisi ternama, seperti Sivia Aziza, Risty Tagor, Mark Natama, Teddy Adhitya, Nadhif Basalamah, dan Diffa Chandra.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x