Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Setelah Meninjau Pasar Secara Langsung, Mendag Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Kompas.tv - 29 April 2020, 21:56 WIB
setelah-meninjau-pasar-secara-langsung-mendag-pastikan-harga-kebutuhan-pokok-stabil
Menteri Perdagangan (Mendag) RI Agus Suparmanto (kanan) saat meninjau harga bahan pokok di wilayah DKI Jakarta (Sumber: Twitter akun Kemendag)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Di tengah ancaman pandemi virus corona atau Covid-19, harga rata-rata barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, cabai, dan lainnya relatif stabil dan stoknya masih terbilang cukup.

Hal itu diungkapkan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto setelah meninjau langsung harga barang kebutuhan pokok di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Baca Juga: Mendag: Bahan Pokok Aman, Ekspor Alat Medis Dilarang

"Berdasarkan hasil pantauan perkembangan harga rata-rata kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur, cabai, bawang merah dan bawang putih di Pasar Kramat Jati pada umumnya di minggu keempat April dapat dipastikan cukup dan harganya relatif stabil," kata Agus, dalam siaran pers melalui saluran teleconference, Rabu (29/4/2020).

Agus menjelaskan, beberapa barang kebutuhan pokok memang ada yang mengalami kenaikan dan penurunan harga. 

Namun, Kementerian Perdagangan telah melakukan langkah-langkah strategis guna memastikan persediaan barang kebutuhan pokok tercukupi dengan harga yang terjangkau di tengah pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Menteri Perdagangan Menilai Tak Perlu Panic Buying, Berbelanja Seperlunya

"Beberapa komoditas mengalami kenaikan harga seperti bawang merah, gula pasir juga, tapi mulai tadi saya cek harganya sudah ada tanda-tanda menurun," ujar Agus. 

"Namun beberapa komoditis juga mengalami penurunan harga antara lain daging ayam ras, bawang putih juga menurun, cabai merah kriting dan besar," imbuh Agus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x