Kompas TV bisnis perbankan

Dear Warga Nahdliyin, NU Punya Aplikasi Dompet Digital, Nucash Namanya

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 10:31 WIB
dear-warga-nahdliyin-nu-punya-aplikasi-dompet-digital-nucash-namanya
Ilustrasi, NUCash, dompet digital santri. (Sumber: NUCash)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Nusantara Nucash Utama telah merilis aplikasi dompet digital bernama Nucash yang secara khusus dibuat untuk kalangan santri dan pondok pesantren.

Melalui keterangan resmi pada Senin (6/3/2023), CEO PT Nusantara Nucash Utama dan Ketua PBNU, Savic Ali, menjelaskan bahwa aplikasi ini memiliki beberapa fitur khusus untuk kalangan santri yang tidak ditemukan pada dompet digital umumnya.

"Aplikasi Nucash ini dibuat oleh para santri, makanya kemanfaatan utamanya untuk pesantren, masjid, dan NU,” jelas Savic Ali, dalam keterangan yang diterima KOMPAS.TV.

Salah satu fitur yang unik dari Nucash adalah program Koin NU, yang memungkinkan pengguna untuk memberikan sumbangan ke Pondok Pesantren, Masjid, dan Nahdlatul Ulama secara langsung melalui aplikasi.

Sumbangan melalui program Koin NU ini langsung dialamatkan ke rekening Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Fitur-fitur ini lahir karena aplikasi Nucash dikembangkan oleh para santri dan alumni pondok pesantren.

Baca Juga: Suara Lantang Gus Yahya: Selamat Datang di Abad Kedua Nahdlatul Ulama, Indonesia Diberkahi

Savic menjelaskan bahwa aplikasi Nucash sangat bermanfaat bagi para santri dan alumni pondok pesantren yang ingin beramal ke pesantren almamaternya.

Aplikasi ini bisa memfasilitasi pengguna untuk membantu pondok pesantren secara rutin atau auto-debet dari e-wallet.

“Santri biasanya mau beramal ke pondoknya, kan. Nah, sekarang bisa melalui Nucash secara rutin atau auto-debet dari e-wallet,” ujarnya.

Selain itu, Nucash juga memiliki fitur transfer dan pembayaran yang umumnya tersedia pada platform pembayaran digital, seperti pembelian paket data, pulsa, BPJS, listrik, dan PDAM.


 

Lebih dari puluhan pesantren besar telah terdaftar di dalam list Nucash sebagai penerima sumbangan, antara lain: Cipasung Tasikmalaya, Lirboyo Kediri, Tegal Rejo Magelang, dan Darul Rahman Jakarta.

Savic juga menjelaskan bahwa aplikasi Nucash merupakan jawaban atas revolusi keuangan digital yang sedang berkembang dan merupakan bentuk nyata dari kemampuan para santri dalam bersaing di era digital.

Aplikasi ini dapat membantu kalangan santri dalam mengelola keuangan secara lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Ini Harapan Presiden Jokowi untuk Nahdlatul Ulama yang Memasuki Abad ke-2

Aplikasi Nucash dikembangkan atas kerja sama dengan PT Digiasia Bios (KasPro) dan dapat digunakan di platform Android dan iOS. Nucash bisa diunduh melalui Playstore dan AppStore.

Dengan cara penggunaan yang mudah, aplikasi Nucash menjadi alternatif menarik bagi kalangan santri yang ingin mengelola keuangan dengan mudah dan bermanfaat.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x