Kompas TV bisnis perbankan

Natal dan Tahun Baru 2023, Ini Jadwal Operasional BCA dan Bank Mandiri

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 13:03 WIB
natal-dan-tahun-baru-2023-ini-jadwal-operasional-bca-dan-bank-mandiri
Suasana pelayanan nasabah di salah satu kantor cabang BCA. Bank BCA tetap beroperasi selama hari kerja di periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (Sumber: Kontan.co.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, biasanya perbankan dan sejumlah layanan publik lainnya menyesuaikan waktu operasional mereka. Namun untuk libur Natal 2022, bertepatan dengan akhir pekan. Yakni Sabtu 24 Desember dan Minggu 25 Desember.

Begitu juga tahun baru. Di mana 31 Desember jatuh pada hari Sabtu dan 1 Januari 2023 jatuh pada hari Minggu. Ditambah lagi, tidak ada cuti bersama selama periode tersebut.

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyatakan, layanan Bank BCA tetap beroperasi seperti biasa selama hari kerja di periode Nataru.

"Selama periode libur Nataru (Natal 2022 dan Tahun Baru 2023), BCA akan mengantisipasi kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki. Adapun kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode Nataru," kata Hera saat dihubungi Kompas TV, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Daftar Kebijakan Berlaku di 2023: Blokir STNK, Cukai Rokok Naik hingga Bayar Tol Tanpa Sentuh

Hera menyatakan, BCA selalu mendukung nasabah untuk bertransaksi menggunakan layanan digital seperti BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA.

"Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi tarik dan setor tunai, dapat menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam," ujar Hera.

Sebagai informasi, BCA memiliki fitur Cardless di BCA mobile yang memungkinkan nasabah dapat melakukan setor dan tarik tunai di ATM tanpa kartu ATM.

Informasi lebih lanjut, nasabah bisa mengakses https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/e-banking/BCA-Mobile/Cardless

Sama halnya dengan BCA, Bank Mandiri juga tetap buka selama hari kerja di periode Nataru. Mengutip laman resmi Bank Mandiri, layanan kepada Nlnasabah di Kantor Cabang Bank Mandiri yaitu pukul 08.00 - 15.00 waktu setempat, selama hari kerja.

Baca Juga: Kemenhub Buka Posko Angkutan Nataru 19 Desember 2022 - 3 Januari 2023

Namun ada pengecualian untuk Penyetoran Penerimaan Negara.

"Pada tanggal 30 Desember 2022 khusus untuk layanan Penyetoran Penerimaan Negara terdapat perpanjangan jam layanan sampai dengan pukul 17.00 waktu setempat," tulis Bank Mandiri di laman resminya.

Bank Mandiri juga mengimbau kepada nasabah, untuk menggunakan layanan New Livin’ by Mandiri untuk kenyamanan berbagai transaksi kapan dan di mana saja.

"Apabila nasabah memerlukan informasi lebih lanjut hubungi mandiri call 14000 atau chat WhatsApp Mita di 08118414000," sebut Mandiri.




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x