Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah BRIN Sebesar Rp 6,1 M, Bukan Hanya buat Megawati

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 10:42 WIB
renovasi-ruang-kerja-dewan-pengarah-brin-sebesar-rp-6-1-m-bukan-hanya-buat-megawati
Ilustrasi - Ruang kerja Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan direnovasi dengan biaya mencapai Rp 6,1 miliar. (Sumber: brin.go.id)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ruang kerja Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan direnovasi dengan biaya mencapai Rp 6,1 miliar.

 “Perlu saya informasikan, biaya Rp 6,1 miliar adalah biaya renovasi seluruh lantai 2 yang sebelumnya merupakan ruang kerja eks Kepala BPPT,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan (BKPUK) BRIN Driszal Fryantoni dalam keterangan tertulis, Minggu (17/7/2022).

Dia menyebutkan, di lantai dua tersebut sebelumnya sudah tersedia kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, ruang rapat, dan ruang kerja eks Kepala BPPT.

“Lantai 2 tersebut akan kami renovasi menjadi ruang kerja-ruang kerja untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang, bukan hanya untuk Ketua Dewan Pengarah (Megawati Soekarnoputri),” jelasnya.  

Driszal pun mengklaim, biaya Rp 6,1 miliar itu atas hasil rekomendasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Bina Penataan Bangunan.

Baca Juga: BRIN Perkirakan Hujan Meteor Akhir Juli 2022 Dapat Dilihat dari Wilayah Indonesia

Menurutnya, renovasi ruangan yang  berada di lantai 2 Gedung BJ Habibie, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat ini diperlukan karena selama ini ruangan Dewan Pengarah BRIN masih menggunakan ruangan sementara di lantai 23.

 “Jadi nanti semua anggota dewan pengarah dapat menempati ruangan-ruangan yang kami siapkan di lantai dua setelah renovasi selesai,” tutupnya.

Plt. Sekretaris Utama BRIN Nur Tri Aries Suestiningtyas turut menjelaskan,  semua proses renovasi sudah dengan koridor regulasi.

 “Manajemen BRIN masih terus berbenah. Secara bertahap sarana prasarana untuk periset diperbaiki, termasuk juga fasilitas co working space untuk kenyamanan kerja sivitas, khususnya para periset,” pungkasnya.

Adapun, dalam laman lpse.brin.go.id, lelang proyek renovasi ruang kerja Dewan Pengarah BRIN masih dapat diakses oleh publik dengan kode tender 7167760.

 Dalam laman yang sama disebutkan bahwa sudah 147 peserta tender yang ikut serta dalam lelang proyek ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x