Kompas TV bisnis kebijakan

Mendag Kampanyekan Anaknya saat Bagi-Bagi Migor, Ikatan Pedagang Pasar: Jangan Campur Aduk Tugas

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 15:05 WIB
mendag-kampanyekan-anaknya-saat-bagi-bagi-migor-ikatan-pedagang-pasar-jangan-campur-aduk-tugas
Foto ilustrasi - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat memperkenalkan minyak goreng murah dalam kemasan. Zulhas, sapaan akrabnya, diminta fokus kepada tugasnya sebagai Mendag dan tidak mencampuradukkan pada persoalan politik. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas, diminta fokus kepada tugasnya sebagai seorang menteri dan tidak mencampuradukkan pada persoalan politik.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan lewat keterangan tertulisnya, Rabu (13/7/2022). 

Hal itu disampaikan Reynaldi merespon video viral yang beredar tentang Mendag Zulhas yang meninjau pasar murah minyak goreng yang digelar PAN di Lampung pada Sabtu, 9 Juli lalu.  

Zulhas saat itu membagi-bagikan minyak goreng sembari mempromosikan anaknya Futri Zulya Safitri kepada pengunjung pasar agar memilih anaknya sebagai calon anggota legislatif.  

“IKAPPI berharap agar Mendag fokus bekerja sesuai dengan harapan Presiden RI Bapak Joko Widodo. Memang serba sulit karena menteri perdagangan juga ketua umum partai politik,” ujarnya. 

Baca Juga: Mendag Zulhas Kampanyekan Anaknya Sambil Bagi-bagi Minyak Goreng, PKB: Bikin Malu

Meski sulit terhindarkan, Reynaldi tetap meminta Mendag Zulhas agar fokus dalam penyelesaian minyak goreng tanpa harus mencampurkan tugasnya sebagai Mendag dan tugas lainnya sebagai ketua umum partai.


Masih banyak PR

Di samping itu, IKAPPI menuruturkan, terkait penurunan harga minyak goreng curah di pulau Jawa memang terhitung efektif tetapi belum merata di seluruh pasar-pasar di jawa.

Masih banyak PR yang harus dilakukan Mendag Zulhas dalam rangka melakukan distribusi diseluruh pasar dan mengguyur minyak goreng curah sesuai HET di pasar-pasar.

“Setelah efektif seluruh nya 14.000 / liter tinggal fokusnya adalah menyelesaikan atau menurunkan harga di luar jawa. Ini bukan tugas yang mudah ini tugas yang cukup berat dan IKAPPI siap untuk membantu melaksanakan distribusi di semua pasar diseluruh Indonesia,” tandas Reynaldi.

Baca Juga: Jokowi Komentari Zulhas yang Promosikan Anaknya di Lampung Sambil Bagi-bagi Minyak Goreng

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x