Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Konser Musik Diizinkan Lagi, Raisa yang Minta ke Jokowi

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 11:11 WIB
konser-musik-diizinkan-lagi-raisa-yang-minta-ke-jokowi
Raisa, penyanyi yang menurut Menparekraf Sandiaga Uno, satu dari penyanyi yang meminta konser musik diperbolehkan lagi, berencana konser tunggal di Stadio Gelora Bung Karno, Jakarta. (Sumber: Dok. JUNI Records)
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan acara konser musik dan acara ekonomi kreatif sudah boleh kembali digelar selama tetap menerapkan protokol kesehatan serta vaksinasi lengkap, karena pandemi belum hilang.

“Presiden hadir sendiri dan memerintahkan kami dan Polri bahwa ajang musik dan ekonomi kreatif lainnya difasilitasi agar mendapatkan izin,” kata Sandi seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (28/3/2022).

Sandiaga Uno bersama sejumlah menteri kabinet mengunjungi Joyland Festival di Taman Bhagawan Nusa Dua, Bali, pada akhir pekan kemarin.

Joyland adalah festival seni budaya dengan aktivitas dan hiburan pilihan seperti pertunjukan musik, pemutaran film, lokakarya kreatif, komedi dan pasar.

Baca Juga: Kemenperin Soal Stok Minyak Goreng Curah: Masih Dalam Perjalanan

Instruksi presiden itu sebagai tindak lanjut aspirasi dari sejumlah musisi dan seniman. Salah satunya adalah Raisa, yang ingin mengadakan konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Minatnya luar biasa besar. Tadi arahan Presiden kepada kami semua atas permintaan Raisa, ia ingin menggelar konser tunggal penyanyi perempuan pertama di GBK, ini tentunya membuka suatu semangat baru," ujar Sandi.

Dengan penerapan prokes dan penonton yang sudah divaksin lengkap, Sandi optimistis jika acara-acara tersebut tidak akan menjadi tempat penularan Covid-19.

Sehingga pada akhirnya, industri pertunjukan musik dan seni kian menggeliat sehingga mampu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Baca Juga: RI-Inggris Jajaki Peluang Investasi Kendaraan Listrik Hingga Kesehatan

"Arahan Bapak Presiden konser musik ini sudah bisa jalan, untuk pembatasan penonton nanti kami bicarakan bersama dengan penyelenggara. Yang penting sudah vaksin lengkap, 'booster' lebih baik,” tutur Sandi.

Ia menyatakan siap membantu para penyelenggara kegiatan jika menemui kesulitan, dalam menggelar acara yang sesuai dengan syarat pemerintah.

Saat ini, pertunjukan musik dan seni memang sudah mulai bergeliat. November nanti, penyanyi internasional Justin Bieber akan menggelar konser di Jakarta. Festival musik Head in The Clouds yang menampilkan penyanyi Rich Brian dan Nikki juga akan digelar di Jakarta pada tahun ini.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x