Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Willix Halim Resmi Jadi CEO Baru Bukalapak, Gantikan Rachmat Kaimuddin

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 17:03 WIB
willix-halim-resmi-jadi-ceo-baru-bukalapak-gantikan-rachmat-kaimuddin
Willix Halim resmi menjadi CEO baru  PT Bukalapak.com Tbk.  (Sumber: Bukalapak)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Bukalapak.com Tbk resmi menunjuk Willix Halim sebagai Direktur Utama atau CEO baru menggantikan Rachmat Kaimuddin. 

Adapun pengangkatan Willix ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung pada Rabu (16/2/2022).

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak Bambang Brodjonegoro mengungkapkan manajemen Bukalapak optimis Willix dapat menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Kami optimistis bahwa Willix Halim akan dapat meneruskan kepemimpinan Rachmat Kaimuddin di Bukalapak dengan terus mengembangkan Perseroan menjadi perusahaan publik yang kokoh secara finansial, berkembang secara berkelanjutan, serta membawa dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia”, kata Bambang dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan itu Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada Rachmat Kaimuddin atas kerja kerasnya saat menjadi CEO Bukalapak.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Rachmat Kaimuddin atas kontribusi, masukan, dan arahan beliau yang berharga dan bernilai bagi Perseroan," ujar Bambang.

Sementara itu, dalam RUPSLB ini pemegang saham juga menunjuk Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani untuk masuk ke dalam jajaran direksi Bukalapak.

Bambang mengungkapkan seluruh Jajaran Komisaris dan Direksi Bukalapak menyambut dengan baik bergabungnya Victor Lesmana dan Howard Gani.

Baca Juga: Bukalapak Siap Take Down Pelapak yang Jual Minyak Goreng Harga Tinggi

"Pencapaian yang luar biasa dari Victor dan Howard dalam membawa Bukalapak menjadi pemimpin digitalisasi UMKM menjadikan keduanya pilihan yang tepat untuk terus meningkatkan pencapaian ini," ucap Bambang.

Diberitakan sebelumnya, Rachmat Kaimuddin memutuskan untuk mengundurkan diri dari Direktur Utama Bukalapak pada Desember 2021 untuk melanjutkan karir di pemerintahan.

Saat ini, Rahmat telah menjadi anak buah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Pada 29 Desember 2021, Willix Halim telah ditunjuk untuk mengisi sementara kursi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama, selama masa transisi dan ketika Rachmat Kaimuddin berhalangan.

Dan pada RUPSLB hari ini, para pemegang saham setuju untuk mengangkat Willix sebagai nahkoda baru perusahaan.

Untuk diketahui, Willix bukanlah orang baru di Bukalapak. Dia bergabung dengan Bukalapak sejak 2016, jabatan pertamanya sebagai Chief Operating Officer.

Selama kurang lebih 6 tahun, Willix disebutkan menjadi salah satu tokoh penting di balik pertumbuhan Bukalapak hingga menyandang status sebagai startup Unicorn.

Baca Juga: Eks Bos Bukalapak Jadi Penasihat Luhut, Ini Tugasnya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x