Kompas TV bisnis bumn

Manfaatkan Momen MotoGP Mandalika, Garuda Buka Rute Surabaya-Lombok

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 09:22 WIB
manfaatkan-momen-motogp-mandalika-garuda-buka-rute-surabaya-lombok
Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Surabaya-Lombok untuk mendukung ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (Sumber: Garuda Indonesia )
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV- Garuda Indonesia mulai melayani rute penerbangan Surabaya – Lombok, pada Kamis (10/2/2022). Rute tersebut dibuka untuk mendukung pengembangan Mandalika, Lombok sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang turut menjadi salah satu destinasi wisata prioritas nasional.

Layanan penerbangan Surabaya – Lombok dilayani dua kali setiap minggunya. Yaitu pada hari Kamis dan Minggu dengan nomor penerbangan GA 440,  yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada pukul 09.55 waktu setempat.

Kemudian pesawat tiba Bandara Internasional Lombok pada pukul 12.00 waktu setempat. Selanjutnya penerbangan ke Surabaya dilayani dengan GA 441 diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 12.45 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 12.55 waktu setempat.

Baca Juga: Perhatian, MotoGP Sirkuit Mandalika Kini Ganti Nama Jadi Pertamina Grand Prix of Indonesia

"Sebagai salah satu wilayah pengembangan kawasan ekonomi khusus, dibukanya rute penerbangan Surabaya – Lombok ini kami harapkan dapat mendukung langkah akselerasi pemulihan ekonomi di Lombok melalui aksesibilitas layanan penerbangan dari kota besar di Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam siaran persnya dikutip Jumat (11/2/2022).

Irfan menambahkan, dibukanya rute penerbangan ini juga turut diselaraskan dengan momentum penyelenggaraan balapan MotoGP yang akan dilaksanakan pada Maret mendatang di Mandalika.

"Dibukanya rute penerbangan ini kami harapkan juga dapat memberikan ragam pilihan yang masyarakat yang akan menyaksikan langsung gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok," lanjutnya.

Baca Juga: Curah Hujan Sirkuit Mandalika Tinggi, Bamsoet: Jangan Panggil Pawang, biar Jadi Tantangan

Garuda Indonesia secara berkala juga akan terus melihat perkembangan tren penumpang menuju Lombok. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kebutuhan penambahan frekuensi dari rute-rute yang dilayani Garuda Indonesia dengan tujuan Lombok.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menyambut baik dibukanya kembali penerbangan Garuda Indonesia rute Surabaya-Lombok ini.

“Kiranya dengan dibukanya kembali penerbangan ini, mobilitas masyarakat dari Surabaya ke Lombok ini akan menjadi lebih baik sehingga dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Lombok," ucap Zulkieflimansyah.

Dengan dilayaninya penerbangan Surabaya – Lombok, saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 9 rute penerbangan dari dan menuju Lombok setiap minggunya.

Baca Juga: Kata Gibran Soal Snack Garuda Indonesia Bergambar Kaesang!

Adapun layanan penerbangan tersebut dioperasikan dengan menggunakan armada B737-800 berkapasitas 12 Bisnis dan 141 Ekonomi.

Selain itu, Garuda Indonesia melalui lini usaha biro perjalanan wisata Aero Globe Indonesia juga meluncurkan program paket perjalanan wisata “Mandalika MotoGP”.

Melalui program “Mandalika MotoGP”, para pengguna jasa dapat menikmati paket perjalanan wisata yang dilayani dari Jakarta 5 hari 4 malam dan 4 hari 3 malam termasuk tiket masuk MotoGP dengan harga yang kompetitif.

Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian tiket hingga 20 Maret 2022 yang dapat diakses melalui WhatsApp Service AGILine (24 jam) di nomor 087777 461 807.



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x