Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Microsoft Tunjuk Dharma Simorangkir Sebagai Presiden Direktur

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 15:20 WIB
microsoft-tunjuk-dharma-simorangkir-sebagai-presiden-direktur
Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir (Sumber: Dok. Microsoft )
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Microsoft menunjuk Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur baru untuk operasionalnya di Indonesia. Presiden Microsoft Asia Pasifik Andrea Della Mattea menyatakan, penunjukan ini akan semakin memperkuat dukungan Microsoft terhadap pencapaian Indonesia Maju melalui Indonesia Digital.

"Dharma membawa pengalaman yang luas, pengetahuan, dan pemahaman yang mendalam untuk membangun tim yang sukses. Saya menantikan bekerja dengan Dharma dan seluruh tim di Microsoft untuk membantu pelanggan kami mencapai ambisi digital mereka," kata Mattea seperti dikutip dari laman resmi Micosoft, Senin (7/2/2022). 

Dharma Simorangkir merupakan alumni Universitas Brawijaya dengan gelar Sarjana Teknik Elektro dan memiliki gelar Master of Business Administration dari IPMI International Business School.

Baca Juga: 10 Orang Terkaya Dunia: Zuckerberg Terlempar, India Sumbang Nama Baru

Dharma bergabung dengan Microsoft dari Telkomsel, di mana Dharma menjabat sebagai Senior Vice President dan mengelola bisnis enterprise. Selama masa jabatannya, Dharma berhasil mengembangkan bisnis dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan, dan melakukan transformasi organisasi dengan membangun pola pikir tim.

Sebelum di Telkomsel, Dharma memegang posisi kepemimpinan di Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei, dan ikut membangun sebuah mobile digital start-up.

Nantinya dalam kepemimpinannya di Microsoft, Dharma akan bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud dan membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital mereka sambil terus menghadapi pandemi. 

Baca Juga: Ini Tol Terpendek di Indonesia, Perannya Penting Hubungkan 2 Kawasan Industri

Serta memberdayakan perusahaan dan start-up dengan sarana untuk mengembangkan inovasi.

“Saya menantikan bagaimana saya bersama Microsoft dapat berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia, mengembangkan setiap industri, dan menciptakan dampak bagi masyarakat, dengan membawa 40 tahun pengalaman Microsoft dan pola pikir inovasi organisasi yang luar biasa," tutur Dharma. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x