Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Perluas Ekosistem, Blibli Resmi Akuisisi Ranch Market

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 09:33 WIB
perluas-ekosistem-blibli-resmi-akuisisi-ranch-market
Ilustrasi Blibli.com menyelesaikan akuisisi 51 persen saham PT Supra Boga Lestari Tbk, pengelola supermarket premium Ranch Market. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Blibli.com atau PT Global Digital Niaga menyelesaikan akuisisi 51 persen saham PT Supra Boga Lestari Tbk yakni, pengelola supermarket premium Ranch Market. Tujuan pengambilalihan tersebut adalah untuk pengembangan usaha dan perluasan ekosistem Blibli.

PT Global Digital Niaga (GDN) sudah menuntaskan pengambilalihan 797.888.528 saham PT Supra Boga Lestari Tbk dari pemilik lama, yaitu PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, David Kusumodjojo, Suharno Kusumodjojo, dan Harman Siswanto.

”Saham itu dibeli pada harga Rp 2.550 per saham sehingga total nilai transaksi mencapai sekitar Rp 2,03 triliun,” demikian pernyataan dari manajemen Blibli dalam rilisnya, Jumat (1/10/2021).

Setelah menjadi pemegang saham utama, Blibli akan melakukan penawaran tender sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga: PLN Akuisisi PLTGU Rokan 45 Juta USD dari Harga Awal 300 Juta USD

CEO dan Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto dalam siran pers, Sabtu (2/10), menyampaikan, dari akuisisi ini, diharapkan para pelaku UMKM yang merupakan rekanan penyedia produk di Ranch Market Group mempunyai kesempatan untuk semakin memperluas distribusi produknya ke seluruh Indonesia melalui ekosistem teknologi dan bisnis Blibli.

Pada Kamis (30/9/2021) sudah terjadi transaksi pembelian saham ini pada pasar negosasi. Pada pertengahan perdagangan hari ini, saham PT Supra Boga tidak bergerak tetap pada harga Rp 2.420 per saham.

Pada Kamis lalu, terjadi beberapa transaksi di pasar negosiasi, termasuk transaksi pembelian saham PT Supra Boga ini juga transaksi pembelian saham PT Bank Aladin Tbk senilai Rp 6,4 triliun. Total transaksi di Bursa Efek Indonesia mencapai Rp 25 triliun dalam satu hari kemarin.

Baca Juga: Airasia Group Akuisisi Gojek di Thailand, Transaksi Bernilai 50 Juta Dollar AS

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x