Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Bos MNC Hary Tanoe Mau Bikin Lido World Garden Seperti di Dubai

Kompas.tv - 8 September 2021, 15:07 WIB
bos-mnc-hary-tanoe-mau-bikin-lido-world-garden-seperti-di-dubai
Penyerahan PP KEK MNC Lido City di Lido, Bogor, Jawa Barat (8/9/2021) (Sumber: instagram @hary.tanoesoedibjo)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV- Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo menerima payung hukum pembangunan Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Pariwisata MNC Lido City. Yaitu berupa PP No. 69 Tahun 2021 tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

"Saya mewakili MNC Group mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia beserta jajaran terkait atas kepercayaan yang diberikan kepada MNC Lido City untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata," kata Hary seperti dikutip dari instagramnya, @hary.tanoesoedibjo, Rabu (8/9/2021).

Hary Tanoe juga meresmikan pembangunan (groundbreaking) Lido World Garden bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beserta Bupati Bogor Ade Yasin.

"Terinspirasi dari keindahan Dubai Miracle Garden yang terkenal di dunia, Lido World Garden mewujudkan ikon Supreme Tree dan Throne Tree dari film orisinil MNC Animation menjadi kenyataan," ujarnya.

Baca Juga: Hary Tanoe: Donald Trump Operator Hotel dan Lapangan Golf

Setelah berstatus KEK pariwisata, Badan Usaha dan Pelaku Usaha di kawasan MNC Lido City akan mendapat kemudahan perizinan, serta berbagai insentif pajak.

Antara lain pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah, bea masuk dan pajak dalam rangka impor, serta cukai.

"Setelah KEK MNC Lido City beroperasi secara penuh, kami memperkirakan bisa menyerap 6 juta -7 juta pengunjung dalam 5 tahun ke depan. Kehadiran KEK MNC Lido City juga akan meningkatkan pendapatan devisa dari para wisatawan," ungkap Hary.

Selain Lido World Garden, di MNC Lido City juga akan dibangun taman bermain dan resor mewah, kawasan hunian, gedung konferensi, lapangan golf, arena konser musik, studio film dalam dan luar ruangan, gedung perkantoran, universitas, hingga sirkuit bertaraf internasional.

Baca Juga: Tempat Festival Musik Terbesar di Indonesia Dibangun di KEK Lido



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x