Kompas TV bisnis bumn

Pandemi Belum Berakhir, PT Garuda Indonesia Tawarkan Pensiun Dini Kepada Karyawan

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 13:07 WIB
pandemi-belum-berakhir-pt-garuda-indonesia-tawarkan-pensiun-dini-kepada-karyawan
Pesawat Garuda Indonesia (Sumber: instagram @garuda.indonesia)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Zaki Amrullah

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tawarkan program pensiun dini kepada karyawan guna memulihkan kinerja perseroan di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan, karyawan yang mendapat tawaran pensiun dini merupakan pegawai yang memenuhi kriteria dan persyaratan.

"Kami sampaikan bahwa saat ini manajemen tengah dalam tahap awal penawaran program pensiun yang dipercepat bagi karyawan Garuda Indonesia yang memenuhi kriteria dan persyaratan keikutsertaan program tersebut," jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga: Diterpa Rumor Pensiun dari Dunia Akting Hingga Tunangan, Emma Watson Angkat Bicara

Irfan menambahkan, program tersebut bersifat sukarela untuk karyawan. Sebab bertujuan untuk memulihkan perusahaan di tengah pandemi, sehingga dalam pelaksanaannya nanti akan mengedepankan kepentingan bersama, baik karyawan juga perusahaan.

Melalui program pensiun dini, maskapai pelat merah ini secara tidak langsung memberikan kesempatan kepada karyawan untuk memiliki peluang karier di luar perusahaan ataupun pekerjaan lainnya. Meski begitu, pihaknya mengaku program tersebut merupakan langkah berat yang harus ditempuh.

Baca Juga: Seluruh Pilot dan Awak Kabin Garuda-Citilink Sudah Divaksin

Terlebih pandemi yang masih terus berlangsung semakin membuat trafik penerbangan turun secara signifikan. Sehingga, hal itulah yang mendorong perusahaan untuk melakukan penyesuaian.

"Ini merupakan langkah berat yang harus ditempuh perusahaan. Namun opsi ini harus kami ambil untuk bertahan di tengah ketidakpastian situasi pemulihan kinerja industri penerbangan yang belum menunjukkan titik terangnya di masa pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Baca Juga: CT Kembali Beli Saham Garuda Rp317 M



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x